Rio Ferdinand Beberkan Prediksinya Untuk Final Piala Liga Manchester United

Gila BolaRio Ferdinand berada dalam kepercayaan diri tinggi pada tim Manchester United jelang pertandingan final Piala Liga mereka melawan Newcastle United di Wembley pada Minggu (26/2) malam WIB.

Mantan bek Setan Merah itu berada dalam suasana hati yang positif setelah dia melihat bagaimana timnya mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 di leg kedua babak play-off Liga Europa pada pertengahan pekan.

Padahal Manchester United sempat tertinggal lebih dulu melalui gol penalti Robert Lewandowski, tapi mereka berhasil comeback di babak kedua dan membalas melalui gol-gol Fred dan Antony.

Antusiasme Ferdinand

Rio Ferdinand menunjukkan banyak kegembiraan pada tim Manchester United saat ini yang telah berkembang dengan cara yang cukup mengesankan di bawah asuhan manajer Erik ten Hag.

Apalagi kemenangan melawan Barcelona bukanlah hasil yang sembarangan mengingat bagaimana performa mereka di La Liga yang memenangkan 19 dari 22 pertandingan mereka untuk duduk di puncak klasemen.

Legenda lini belakang Setan Merah itu pun sangat antusias dengan pertandingan final Piala Liga Manchester United melawan Newcastle United dengan ini akan menjadi kesempatan bagi Erik ten Hag untuk mempersembahkan trofi pertama bagi klub.

Prediksi Skor

Rio Ferdinand pun membeberkan prediksinya untuk pertandingan final Piala Liga nanti melawan Newcastle United, mengatakan bahwa dia awalnya memperkirakan skornya akan berakhir dengan skor 2-1 bagi Manchester United.

Tapi dengan tim Eddie Howe tanpa dua kiper utama mereka, Nick Pope dan Martin Dubravka, dia yakin bahwa klub lamanya akan bisa menang dengan skor 2-0 untuk memenangkan kompetisi.

Selain itu Rio Ferdinand juga yakin bahwa performa Newcastle United saat ini tidak terlalu bagus, apalagi mereka kalah 2-0 dari Liverpool di akhir pekan, sementara Manchester United saat ini berada dalam performa terbaik.

Diamini Paul Merson

Paul Merson, sebagaimana diberitakan SunSport, mengamini prediksi Rio Ferdinand dengan mengatakan bahwa dia akan terkejut jika Newcastle United bisa menang dengan absennya Nick Pope.

Eddie Howe pun hanya akan mengandalkan Loris Karius di bawah mistar dan itu akan menjadi penampilan kompetitif pertamanya di musim ini, saat kiper kedua Martin Dubravka juga dilarang tampil.

Tapi Manchester United juga bisa tereduksi kekuatannya di laga ini karena ada pertanyaan atas kebugaraan Marcus Rashford yang menderita cedera ringan selama kemenangan melawan Barcelona.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!