Rodri Ingin Tampil Lebih Produktif, Tegaskan Manchester City Siap Juara Liga Super Eropa

Gila Bola – Gelandang yang dijuluki pahlawan Liga Champions Manchester City, Rodri, menyuarakan ambisinya untuk meningkatkan kontribusinya dalam mencetak gol selama musim yang akan datang.

Manchester City tengah bersiap untuk menghadapi pertandingan Piala Super Eropa pertama mereka dalam sejarah melawan Sevilla pada Kamis (17/8) dini hari WIB di Georgios Karaiskakis, Yunani.

Rodri mencetak gol luar biasa dalam pertandingan melawan Inter Milan pada bulan Juni yang membantu The Citizens meraih gelar Liga Champions perdana mereka dan bahkan memenangkan treble winners dalam prosesnya.

Hasil tersebut juga mempersiapkan panggung bagi pertandingan Piala Super Eropa bagi Manchester City yang akan digelar besok melawan juara Liga Europa, Sevilla, yang sudah enam kali berkompetisi di turnamen ini.

Sebagai salah satu gelandang bertahan ternama di dunia, Rodri telah menjadi pilihan utama di lini tengah The Citizens dan dia baru-baru ini memulai musim baru dengan kuat usai menyumbang gol dan assist dalam kemenangan 3-0 melawan Burnley pada pertandingan pembuka Premier League musim 2023/24.

Sekarang, dalam konferensi pers pra-pertandingan di Stadion Georgios Karaiskakis yang diberitakan di situs resmi klub, Rodri berbicara kepada media dan berbicara tentang tujuannya untuk meningkatkan kontribusi golnya, terutama setelah mencetak gol yang sangat penting dalam sejarah klub.

Dia mengungkapkan bahwa menambahkan lebih banyak gol ke kualitasnya adalah salah satu target utamanya untuk musim baru. Meskipun tidak merasa ada tekanan khusus untuk mencetak gol, Rodri ingin lebih berperan dalam situasi menyerang.

Gelandang internasional Spanyol itu mengakui kekuatan tim dalam situasi bola mati dan percaya bahwa kontribusi gol dari posisinya akan menjadi aset berharga bagi Manchester City untuk memenangkan pertandingan.

Rodri juga menggarisbawahi semangat kemenangan yang tumbuh di dalam tim. Meskipun telah meraih treble winners di musim sebelumnya, dia menegaskan bahwa semangat juang tim masih menggebu-gebu dan hasrat untuk meraih lebih banyak trofi tetap menggelora.

Menurutnya, kemenangan dalam Piala Super Eropa melawan juara Liga Europa Sevilla ini akan memberikan posisi dan status yang lebih kuat bagi klub di berbagai kompetisi dan di seluruh dunia.

Gelandang Spanyol ini menyatakan bahwa timnya selalu memiliki hasrat untuk memenangkan setiap trofi yang mereka mainkan. Dia menyebutkan kekecewaannya ketika kalah dalam pertandingan Community Shield melawan Arsenal, yang menunjukkan semangat juang tim dalam menghadapi setiap tantangan.

Menjelang pertandingan Piala Super Eropa melawan Sevilla, Rodri memotivasi timnya untuk menunjukkan keinginan dan semangat yang sama seperti dalam final-final sebelumnya untuk bisa meraih trofi berikutnya.

Gelandang 27 tahun itu berbicara tentang makna penting dari setiap trofi dan mengatakan bahwa kemenangan dalam Piala Super Eropa akan menjadi prestasi yang istimewa baginya karena ini adalah trofi pertamanya sebagai pemain sepak bola.

Dia mengakui tantangan yang dihadapi tim dalam perjalanan menuju kejayaan di sepak bola Eropa in dan menggambarkan betapa pentingnya langkah demi langkah menuju kesuksesan.

Dengan semangat dan tekad yang tinggi, Rodri dan timnya siap menghadapi pertandingan Piala Super Eropa dengan penuh determinasi. Dia ingin terus meningkatkan kontribusinya, mencetak gol, dan membantu City meraih kemenangan yang akan semakin mengukuhkan posisi mereka sebagai tim elit di Eropa.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!