Manuel Akanji Sebut Mental Manchester City Adalah Memenangkan Semua Trofi

Gila Bola – Manuel Akanji mengungkapkan bahwa dia tidak dapat meramalkan kesuksesan besar yang dia alami dalam tahun pertamanya bersama Manchester City di musim lalu, yang diungkapkan dalam konferensi pers yang diberitakan di situs resmi klub.

Dalam persiapan menuju pertandingan Piala Super Eropa melawan Sevilla pada Kamis (17/8) dini hari WIB, bek timnas Swiss berbicara tentang perasaannya terhadap perjalanan pertamanya di klub tersebut.

Manuel Akanji, yang bergabung dengan Manchester City dari Borussia Dortmund pada jendela transfer musim panas tahun lalu, telah memainkan peran krusial dalam mengantarkan timnya meraih treble winners musim lalu.

Meskipun dia menyadari bahwa City adalah tim yang memiliki budaya kemenangan, doa mengakui bahwa dirinya tidak pernah membayangkan kesuksesan besar yang ia alami dalam tahun pertamanya.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan Piala Super Eropa, Manuel Akanji mengungkapkan perasaannya, mengatakan, “Ini adalah tahun yang luar biasa. Saya tidak pernah mengharapkan hal ini ketika saya pertama kali tiba di sini. Mentalitas di klub ini adalah untuk memenangkan segalanya, dan saya merasa senang bisa berkontribusi dalam pencapaian ini.”

Dia juga menyoroti lingkungan yang mendukung perkembangannya sebagai pemain sepak bola. Dalam lingkungan dengan pemain dan staf pelatih yang luar biasa, bek tengah itu merasa dia telah berkembang dan tumbuh setiap hari. Dia berbagi tekadnya untuk terus memberikan yang terbaik di lapangan dan terus berkembang sebagai pemain.

Pertandingan Piala Super UEFA melawan Sevilla memiliki makna khusus bagi Manchester City karena ini merupakan penampilan perdana mereka di turnamen ini setelah kemenangan mereka di Liga Champions.

Sevilla, sebagai peserta reguler dalam turnamen ini, telah memenangkan Liga Europa sebanyak tujuh kali sejak 2006. Manuel Akanji sangat bersemangat menghadapi tantangan ini dan ingin menjadi bagian dari tim yang meraih kemenangan di final ini.

“Bagi kami, ini adalah final lainnya dan peluang untuk meraih trofi lagi,” ujarnya. “Kami selalu ingin memenangkan setiap pertandingan dan kami akan melakukan segalanya untuk meraih kemenangan.”

Meskipun musim sebelumnya telah membawa kesuksesan yang signifikan bagi Manchester City, Manuel Akanji menyadari bahwa mereka harus terus bekerja keras untuk meraih lebih banyak trofi.

Setelah musim panas yang singkat, bek timnas Swiss merasa lapar untuk melanjutkan pencapaian gemilang bersama timnya dan meyakinkan bahwa mereka tidak akan puas setelah kesuksesan musim lalu.

Meskipun dia sempat berlibur dengan keluarga dan teman-teman, dia segera beralih ke persiapan untuk musim baru dan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi City dalam pertandingan-pertandingan mendatang.

Secara keseluruhan, Manuel Akanji mengungkapkan rasa syukurnya atas kesuksesan yang telah dia alami dalam tahun pertamanya bersama Manchester City dan menunjukkan tekadnya untuk terus berkontribusi dalam pencapaian tim di masa depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!