Jelang Laga Piala Super Eropa, Pep Guardiola Apresiasi Rico Lewis Atas Kontrak Baru

Gila Bola – Manajer Manchester City Pep Guardiola menghargai kontrak baru yang ditandatangani oleh Rico Lewis, yang baru saja menandatangani kontrak hingga Juni 2028 di Etihad.

Bos Catalan menganggap penandatanganan kontrak lima tahun oleh pemain Akademi City tersebut sebagai pencapaian yang besar dan memberikan penghargaan kepada struktur Akademi dan semua individu yang telah membantu perkembangan Lewis dalam perjalanannya di klub.

Pep Guardiola juga memberikan apresiasi kepada orang tua Rico Lewis yang telah mendukung perkembangannya, dengan bek muda dan kapten tim U-18 itu sebelumnya telah memberi kontribusi penting dalam perjalanan treble winners Manchester City musim lalu.

Bek sayap tersebut sebenarnya baru melakukan debut seniornya di musim panas 2022 lalu dan kemudian membawanya dimasukkan ke tim utama untuk musim 2022/2023 di mana dia mencatatkan 22 penampilan di semua kompetisi.

Dia tentu saja berperan penting dalam perjalanan Manchester City untuk memenangkan Liga Champions, Premier League, Piala FA, setelah sebelumnya memenangkan banyak penghargaan tim junior termasuk gelar Nasional PL U-18 2021/22.

Selain itu, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Kevin De Bruyne mungkin harus menjalani operasi pada hamstringnya setelah cedera yang dialaminya saat pertandingan melawan Burnley.

Gelandang internasional Belgia itu hanya bertahan selama 23 menit di atas lapangan di laga pembuka Premier League pada akhir pekan sebelum digantikan Mateo Kovacic karena mengalami cedera.

Menurut Pep Guardiola, dalam konferensi pers yang diberitakan dari situs resmi klub, Kevin de Bruyne diperkirakan akan absen dalam jangka waktu yang lama akibat cederanya tersebut. Dia mengatakan bahwa keputusan mengenai apakah gelandang itu perlu menjalani operasi akan diambil dalam beberapa hari mendatang.

Bos Catalan mengungkapkan pandangannya dalam konferensi pers menjelang Piala Super Eropa. Dia mengatakan bahwa cedera yang dialami playmaker 32 tahun adalah hal yang serius dan akan mempengaruhi absensinya dalam beberapa bulan ke depan.

Meskipun Kevin de Bruyne akan menjadi kehilangan besar bagi tim, Pep Guardiola berpendapat bahwa tim harus melihat ke depan dan mengandalkan opsi yang tersedia di lini tengah selama absennya gelandang andalan mereka.

Pilihan yang mungkin untuk mengisi posisi bintang Belgia itu adalah Phil Foden, yang dapat bermain baik di lini tengah maupun di posisi sayap. Bos Catalan mengakui bahwa Foden adalah pilihan yang layak untuk mengisi peran tersebut, dan ia percaya bahwa tim memiliki opsi yang kuat meskipun absennya De Bruyne.

Pep Guardiola juga memberikan pujian kepada Josko Gvardiol, yang melakukan debutnya dalam kemenangan melawan Burnley. Dia mengatakan bahwa Gvardiol siap untuk tampil dan memberikan kontribusi yang baik dalam pertandingan Piala Super Eropa melawan Sevilla.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!