Dulu Katanya Jelmaan Ronaldo, Kini Joao Felix Terancam Dibuang Selamanya

Gila Bola – Kemenangan Atletico 3-1 atas Granada tidak membahagiakan fans Rojiblancos, saat melihat sejumlah pemain yang tidak diturunkan tengah melakukan latihan pasca pertandingan guna menjaga kebugaran. Satu menarik perhatian: Joao Felix.

Pemain yang pernah disebut-sebut merupakan jelmaan Cristiano Ronaldo itu memperoleh ejekan riuh dari penonton yang tersisa di Metropolitano Stadium. Begini bunyi cercaan itu, “Orang Portugal ini, anak per** dia itu!”

Hal ini merupakan pertanda paling jelas bahwa pendukung Atletico sudah tidak sudi pemain 23 tahun itu mengenakan jersey Rojiblancos. Teriakan tidak berhenti bahkan setelah satu staf kepelatihan memohon agar hal itu dihentikan.

Aktivitas latihan usai pertandingan merupakan hal yang biasa dilakukan guna menyamakan kebugaran mereka mendekati para pemain skuad utama yang baru saja turun bermain 90 menit. Namun hal itu malah digunakan pendukung Atletico untuk menyuarakan isi hati mereka.

Mengapa Fans Atletico Kini Membenci Joao Felix?

Tidak lain hal ini disebabkan Joao Felix sudah secara terang-terangan minta transfer ke rival berat mereka, Barcelona.

Dalam satu kesempatan wawancara, ia menyampaikan keinginannya untuk bermain bagi Blaugrana, menyebut tim Camp Nou itu sebagai bagian dari mimpi masa kecilnya.

Hal ini tidak bisa diterima secara baik oleh pendukung setia Atletico, yang melihat hasrat transfer ke Barca sebagai sebuah pengkhianatan.

Itu menghapus semua jasa Joao Felix bagi klub, termasuk hattrick assist pada laga perdana La Liga musim lalu 2022/23, dalam kemenangan 0-3 di kandang Getafe.

Barca Konon Bersedia Barter Ansu Fati Demi Joao Felix

Spekulasi yang entah dari mana datangnya menyebut, Barca bersedia melepas pemain No 10 mereka Ansu Fati demi mendapatkan Joao Felix.

Tapi itu merupakan rumor yang tidak jelas karena prioritas utama Xavi saat ini adalah mendatangkan satu bek kanan dan satu gelandang serang. Setelah dua posisi itu diselesaikanm barulah ia bisa berpikir soal penyerang seperti Felix.

Joao Felix Mempersulit Dirinya Sendiri 

Hubungannya dengan pelatih Diego Simeone sudah sejak lama dingin. Si pemain muda tidak pernah mengerti mengapa ia jarang dimainkan, meskipun kita semua tahu itu berkaitan dengan taktik main bertahan yang merupakan kesukaan Simeone.

Atletico memasukkan nama Joao Felix dalam daftar jual, namun meskipun ada banyak klub melakukan pendekatan, ia hanya mau satu tim: Barcelona. Jadi dalam hal ini keputusannya sudah mempersulit dirinya sendiri.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!