Langkah Transfer Gila Chelsea: Olise, Lavia dan Caicedo Seluruhnya Dalam Dua Hari!

Gila BolaChelsea berhasil membuat lawan-lawan mereka di Liga Inggris merasa takut setelah hanya dalam waktu dua hari saja berhasil memastikan kedatangan tiga gelandang. Sesudah Romeo Lavia dan Moises Caicedo, kini Michael Olise.

Hal dipastikan oleh pakar transfer Fabrizio Romano pada twitnya beberapa jam lalu, Selasa malam (15/8). Seolah tahu bahwa akan ada bantahan dari sana-sini, terutama sekali dari para pendukung musuh-musuh the Blues, ia memberi penjelasan tambahan.

Romano mengatakan, klausul itu berhasil diaktifkan oleh tim biru kota London ini meskipun ada bantahan dan pengingkaran bahwa Olise akan datang ke Stamford Bridge. Semua pihak yang terlibat sedang dalam perundingan untuk memuluskan langkah transfer ini.

Chelsea Kini Dapatkan Tiga Pemain Tengah Sekaligus

Dengan demikian pasukan Mauricio Pochettino tersebut bukan hanya mendapatkan dua gelandang dalam diri Romeo Lavia dan Moises Caicedo, tetapi juga Michael Olise. Dibandingkan dua nama pertama, Olise lebih berfungsi sebagai gelandang serang, penyuplai assist.

Seberapa berbahayakah Michael Olise? Anda hanya perlu melihat jumlah assist yang dicatatkan oleh pemain Perancis ini musim kemarin, untuk menyadari betapa berbahayanya ia.

Olise memiliki 11 assist! Selain dua gol bagi Crystal Palace selama 2022/23, dengan jumlah tembakan ke arah gawang lawan rata-rata mencapai 1,4 per game dan persentase kesuksesan passingnya mencapai 78,4 persen.

Musim sebelumnya, 2021/22, lima assist dan dua gol. Dua musim sebelum itu, 2020/21 saat ia masih bermain bagi Reading di Championship, bahkan lebih mencegangkan lagi, yakni 12 assist dan lima gol dalam semusim.

Jadi penambahan Michael Olise merupakan sebuah langkah transfer yang sangat hebat dari Chelsea, membuat takut musuh-musuh mereka.

Mengapa Banyak Pemain Memilih Chelsea?

Kita tidak pernah tahu apa yang dipikirkan Caicedo, Lavia dan Olise saat mereka memilih Stamford Bridge dan bukan, misalnya, Anfield. Tetapi hal itu kemungkinan besar ada kaitannya dengan durasi kontrak jangka panjang yang diberikan klub biru kota London tersebut.

Todd Boehly selaku investor anyar klub telah secara cerdik memindahkan budaya transfer Amerika dengan durasi sangat panjang ke Liga Inggris, mengamankan jasa si pemain dan sebaliknya juga memberi rasa aman bagi si pemain. Bayangkan, dijamin sampai enam, tujuh atau delapan tahun ke depan!

Caicedo misalnya mendapatkan kontrak sampai 2031, atau delapan tahun sejak hari ini. Aman, tidak perlu memikirkan kemungkinan dipecat. Bisa fokus pada sepak bola.

Enzo Fernandez, pemain andalan Mauricio Pochettino, juga mendapatkan kontrak delapan tahun sampai 2031. Reece James yang menjadi kapten baru the Blues dan merupakan pemain jebolan akademi the Blues, sudah meneken perpanjangan kontrak lima tahun sampai 2028.

Mykhailo Mudryk, yang mereka datangkan dari Ukraina, sampai 2031. Christopher Nkunku datang dari RB Leipzig dan diberi kontrak sampai 2029. Nicolas Jackson yang direkrut dari Villarreal, sampai 2031. Kiper Robert Sanchez, yang datang untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga, sampai 2030.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!