Ronaldo Cetak Dua Gol dan Pecahkan Dua Rekor Saat Al-Nassr Kalahkan Al-Ittihad

Cristiano Ronaldo memecahkan dua rekor lagi setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 4-2 Al-Nassr atas rival mereka Al-Ittihad pada hari Selasa dinihari tadi.

Bintang Portugal itu tampil gemilang saat membawa tim tuan rumah Arab Saudi unggul jelang turun minum sebelum menggandakan keunggulan mereka di menit ke-69.

Al-Ittihad, yang menampilkan mantan bintang Chelsea N’Golo Kante dan mantan gelandang Liverpool Fabinho, mencoba mengejar ketertinggalan dengan dua gol menjelang akhir pertandingan tetapi tidak bisa membatalkan kerusakan yang dilakukan oleh Ronaldo dan kawan-kawan.

Malam itu semua tentang Ronaldo karena penampilan luar biasa yang membuat pemain berusia 39 tahun itu melanjutkan tren kariernya yang biasa dalam memecahkan rekor baru.

Dua gol ke gawang Al-Ittihad memastikan mantan bintang Real Madrid, Man United, dan Juventus itu menjadi pemegang baru untuk gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim Liga Pro Saudi.

Gol awal Ronaldo adalah gol ke-34nya musim ini, sebelum dia mencetak gol lagi untuk rekor baru setelah mencetak 35 gol hanya dalam 31 pertandingan liga di Timur Tengah.

Pemain Maroko Abderrazak Hamdallah sebelumnya memegang rekor gol terbanyak dalam satu musim.

Sementara itu, upaya terbarunya juga berarti Ronaldo sekarang menjadi pemain pertama yang menjadi pencetak gol terbanyak di empat liga berbeda.

Mengomentari pencapaian terbarunya, Ronaldo turun ke media sosial di mana dia dengan berani menyatakan: “Saya tidak mengikuti rekor, rekor mengikuti saya.” … Hwuidihh serem yah!

Musim pertama Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak terjadi di Inggris ketika penampilannya di Man United selama musim Liga Champions 2007/08 yang memenangkan klub memberinya penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak Liga Premier.

Kapten Portugal itu menyamai rekor 38 pertandingan Alan Shearer tahun itu dengan mencetak 31 gol, sebelum pindah ke Real Madrid setahun kemudian.

Sembilan tahun di ibukota Spanyol membuat Ronaldo berduel dengan Lionel Messi untuk penghargaan pencetak gol terbanyak LaLiga, dan mengungguli mantan bintang Barcelona itu dalam tiga kesempatan.

Ronaldo kemudian terus tampil impresif setelah pindah ke Juventus, di mana ia memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak Italia dengan 29 gol dalam 33 pertandingan Serie A.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!