Ronaldo Kapten Portugal, Cetak Gol Pertamanya Sejak Piala Dunia 2022

Gila Bola – Kiper Liechtenstein sudah tahu arah serangan Cristiano Ronaldo, tapi sepakan kaki CR7 seperti geledek, tak bisa ditahan olehnya, mengubah papan skor dalam pertandingan pertama Portugal sejak Piala Dunia 2022, tadi malam.

Pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024 ini bukan saja laga pertama Selecao sejak hajatan terbesar sepak bola di muka bumi ini tetapi juga gol pertama Ronaldo sejak ia menjebol gawang Ghana pada pertandingan pertama penyisihan grup Piala Dunia Qatar tersebut.

Tiga gol lain datang dari Joao Cancelo, pemain yang dibuang sebagai pinjaman ke Bayern Munchen, disusul satu lainnya oleh Bernardo Silva, sebelum Ronaldo menggenapkan empat gol ke gawang tim urutan 198 pada daftar ranking FIFA itu.

Gaya Penalti Ronaldo Sudah Bisa Dibaca Kiper Lawan

Tendangan penalti CR7 pada pertandingan melawan Lichtenstein pada Jumat dinihari (24/3) sama seperti sepakannya ke gawang Ghana pada laga pertama Portugal di Piala Dunia 2022. Sama-sama ke arah kiri dari sisi eksekutor, sisi kanan gawang.

Bedanya adalah, sepakan Ronaldo kali ini mendatar ke sisi kanan bawah gawang Benjamin Buchel, sementara pada laga lawan Ghana, sedikit melambung. Tapi kedua kiper sudah tahu arah sepakan sang bintang dan membanting tubuhnya ke arah yang benar.

Kemenangan Pertama Roberto Martinez

Bekas pelatih timnas Belgia ini akan merasa beruntung kebagian Liechtenstein pada laga pertamanya sejak mengambil alih kursi pelatih Selecao.

Fernando Santos dipecat oleh PSSI-nya Portugal sejak kegagalan membawa Selecao melaju jauh di Qatar, terhenti di babak perempat final oleh kuda hitam Maroko. Tetapi kesan yang muncul adalah, Santos dipecat gara-gara mengambil keputusan tidak populer mengistirahatkan Ronaldo dua kali selama laga-laga mereka di Qatar.

CR7 menjadi starter pada dua laga pertama, kemenangan 3-2 atas Ghana dan kemenangan 2-0 lawan Uruguay, selain kekalahan 2-1 dari Korea Selatan, namun menjadi Ronaldo hanya pemain pengganti pada kemenangan babak 16 besar dengan skor 6-1 atas Swiss, serta kekalahan perempat final lawan Maroko.

Portugal Grup J Kualifikasi Euro 2024

Lawan lain Portugal di Grup J ini adalah Bosnia-Herzegovina, Islandia, Luksemburg, Slovakia dan Liechtenstein.

Tahap kualifikasi akan disempitkan menjadi hanya delapan bulan saja, sejak Maret sampai November 2023 sebagai dampak dari pelaksanaan Piala Dunia di musim dingin yang lalu. Biasanya berlangsung sampai satu tahun penuh.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!