Rumor Panas! Lionel Messi Bakal Menangi Ballon d’Or Kedelapan, Kalahkan Erling Haaland

Gila Bola – Rumor panas tengah berkembang di Eropa saat ini dengan Lionel Messi diberitakan akan memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini, yang akan membuatnya mencatatkan beberapa sejarah, dengan mengalahkan Erling Haaland.

Penyerang internasional Argentina itu memang menjadi salah satu favorit untuk memenangkan penghargaan individu paling prestisius dalam sepak bola itu setelah kemenangan di Piala Dunia 2022.

Tidak mengejutkan karena Lionel Messi memang memainkan peran utama dalam kemenangan negaranya di Piala Dunia 2022 di Qatar, mencetal tujuh gol dalam tujuh penampilan dan memenangkan penghargaan pemain terbaik turnamen.

Dengan kemenangan Ballon d’Or kedelapan yang dinantikan, pemain berjuluk¬†La Pulga¬†itu akan semakin memperkuat rekornya sebagai penerima penghargaan terbanyak, menjauhi Cristiano Ronaldo yang mentok di lima penghargaan.

Selain itu Lionel Messi juga akan mencatatkan sejarah lain sebagai pemenang Ballon d’Or pertama yang bermain di luar sepak bola Eropa setelah penyerang 36 tahun itu meninggalkan PSG pada musim panas untuk bermain di Inter Miami.

Kapten timnas Argentina itu tampaknya akan merebut kembali Ballon d’Or setelah jatuh ke tangan Karim Benzema dari Al-Ittihad pada tahun 2022 usai kemenangan Real Madrid di Liga Champions 2022.

Kembali soal Lionel Messi, dalam prosesnya dia akan mengalahkan pesaing utamanya untuk penghargaan Ballon d’Or tahun ini yaitu striker timnas Norwegia dan Manchester City, Erling Haaland.

Bomber berusia 21 tahun itu juga menjadi salah satu favorit terkuat setelah performa produktif di musim lalu, termasuk 36 gol untuk memenangkan sepatu emas di Premier League musim lalu.

Erling Haaland juga berperan penting dalam kemenangan treble winners bersejarah Manchester City, memenangkan Liga Champions pertama klub di musim perdananya di Etihad, selain memenangkan Liga Inggris dan Piala FA.

Hanya saja kelemahan striker internasional Norwegia itu adalah kurangnya kontribusi gol dan assist di pertandingan menentukan seperti laga final, yang mengurangi kesempatannya untuk memenangkan Ballon d’Or.

Sementara itu, menurut outlet Spanyol Sport, Aitana Bonmati akan memenangkan penghargaan untuk kategori wanita setelah dia memainkan peran utama dalam kemenangan sensasional timnas Spanyol di Piala Dunia Wanita di Australia.

Memang turnamen besar seperti Piala Dunia sering sangat menentukan dalam kemenangan Ballon d’Or dan tidak akan cukup mengejutkan jika Lionel Messi akan keluar sebagai pemenang Ballon d’Or kedelapan.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News