Saat Bayern Butuh Gol, Marcel Sabitzer Sumbang Dua Untuk Manchester United

Gila Bola – Bayern Munchen kesulitan mencetak gol dalam laga mereka lawan Manchester City dan pemain mereka Marcel Sabitzer malah mencatatkan dua gol bagi Manchester United saat menghancurkan Sevilla.

Dua gol pemain Austria ini terjadi selama babak pertama laga leg pertama perempat final Liga Europa di Old Trafford, Jumat dinihari (14/4), dengan hanya tujuh menit memisahkan kedua gol ke gawang Rojiblancos tersebut.

Sabitzer merupakan pemain pinjaman asal Bayern Munchen yang didatangkan Erik ten Hag pada akhir Januari 2023 untuk memperkuat kreatifitas lapangan tengah mereka dan pilihan sang pelatih Belanda tidak salah.

Baru Gol Kedua dan Ketiga Marcel Sabitzer

Itu baru merupakan gol kedua dan ketiga sang gelandang 29 tahun di semua kompetisi sejak penampilan pertamanya bagi Manchester United pada awal Februari 2023.

Gol pertamanya terjadi di ajang Piala FA saat Setan Merah menghabisi Fulham dengan skor 3-1 pada 19 Maret lalu.

Sabitzer dengan demikian akan memberi sedikit penyesalan bagi manajemen Die Roten, terutama setelah mereka kesulitan membalaskan keunggulan tiga gol Manchester City terakhir kali.

Saking Percaya Diri, Ten Hag Lakukan Lima Rotasi

Dominasi bola di atas Sevilla, dengan 13 percobaan gol dengan lima tepat sasaran, berbanding 9 upaya gol dan hanya dua shot on target dari tim tamu, sangat membuat yakin Erik ten Hag bahwa skuad Jose Mendilibar itu tidak akan bisa mengejar ketertinggalan dua gol.

Ia kemudian melakukan lima rotasi pada pertengahan babak kedua, menarik keluar Raphael Varane yang cedera, Bruno Fernandes yang terkena kartu kuning dan akan absen untuk leg kedua di Spanyol, serta Anthony Martial dan Jadon Sancho, selain Antony yang terlibat bentrok dengan pemain Sevilla.

Lima pemain pengganti secara berturut-turut adalah Harry Maguire, Christian Eriksen dan Wout Weghorst, selain Anthony Elanga dan Facundo Pellistri.

Satu mata Setan Merah sudah tertuju pada laga akhir pekan di ajang Liga Inggris, laga leg kedua pekan depan di Seville dan laga semifinal Piala FA melawan Brighton.

Dua Gol Balasan Sevilla

Sayangnya perhitungan pergantian pemain oleh Erik ten Hag itu kurang akurat, dengan Sevilla kemudian berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 melalui gol Jesus Navas lima menit jelang akhir dan gol Youssef En Nesyri pada menit kedua injury time.

Gol En Nesyri kemudian diubah statusnya menjadi gol bunuh diri Harry Maguire setelah bola menerpa kepalanya sebelum menembus gawang sendiri.

Dengan demikian tugas akan jauh lebih mudah bagi Ivan Rakitic dan rekan-rekannya untuk membalikkan situasi pada leg kedua perempat final Liga Europa, pekan depan, di Ramón Sánchez Pizjuán Stadium.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!