Sana, Belajar Mengalahkan Manchester City Pada Diego Simeone dan Atletico Madrid

Gila BolaManchester City menelan kekalahan 1-2 di tangan Atletico pada laga pramusim keempatnya pada Minggu malam (30/7). Tapi, bagaimana mungkin itu terjadi? Mari kita pelajari resep Diego Simeone.

Ini merupakan pertandingan persahabatan keempat yang dijalani oleh the Sky Blues selama pramusim 2023/24 dan Man City menelan kekalahan pertamanya meskipun menurunkan skuad yang kuat selama 45 menit pertama.

Pada paruh kedua Pep Guardiola melakukan rotasi sembilan pemain, hanya mempertahankan Ruben Dias serta Julian Alvarez di atas lapangan dan pada saat inilah, gol kebobolan terjadi dalam rentang tujuh menit.

Gol pertama oleh Memphis Depay menit 67 dan kemudian gol kedua oleh Yannick Carrasco selang tujuh menit kemudian, sebelum satu gol balasan datang dari Ruben Dias. Skor 0-2 bertahan sampai akhir.

Apa Resep Kemenangan Atletico atas Manchester City?

Diego Simeone sudah tahu percuma melawan dominasi bola City. Jadi ia memerintahkan anak buahnya untuk mengalah, main defensif, mencoba mencuri bola di setengah lapangan sendiri untuk melakukan serangan balik kilat.

Dominasi bola Atletico selama 45 menit pertama cukup baik, mencapai 41 persen, turun menjadi hanya 32 persen saja selama babak kedua, tetapi justru saat mereka inferior selama paruh kedua inilah, dua gol terjadi.

Kalah dalam hal penguasaan bola dan kalah pula dalam hal agresifitas percobaan gol, 13 banding 9, Atletico berhasil melepaskan lima serangan tepat sasaran ke gawang City. Sama banyaknya dengan apa yang dilakukan klub biru langit itu.

Pembangunan serangan dari pihak the Citizens mencapai lebih dari 126 kali selama 90 menit, berbanding 41 kali saja oleh Memphis Depay dan rekan-rekannya.

Serangan berbahaya dari pihak City mencapai 74 kali, namun nihil gol! Sebaliknya 30 pembangunan serangan yang berbahaya dari kubu Los Rojiblancos dan berhasil berujung dua gol.

Kekalahan Pertama Manchester City

Kekalahan ini akan sedikit menyadarkan Pep Guardiola bahwa masih ada komponen yang harus dibereskan di lini belakang timnya.

Ini merupakan kekalahan pertama dari empat laga pramusim setelah menang 1-2 atas Bayern Munchen sebelum ini, juga menang 3-5 atas tim Jepang Yokohama F Marinos dan menang 1-0 atas Inter Milan.

Selepas ini pasukan City akan pulang ke Inggris guna menghadapi Arsenal untuk laga Community Shield pembuka musim menghadapi Arsenal pada 6 Agustus mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!