Satu Kaki Manchester United Sudah di Final Piala Liga, Tunggu Leg Kedua

Gila Bola – Musuh para pendukung Argentina, Wout Weghorst, mencetak gol pertamanya bagi klub barunya dalam laga leg pertama semifinal Piala Liga di City Ground, membawa satu kaki Manchester United ke final.

Gol sang pemain Belanda 30 tahun itu, serta gol pertama dari bintang Setan Merah Marcus Rashford pada laga Kamis dinihari (26/1), ditambah gol ketiga oleh Bruno Fernandes jelang akhir, memberi tim Erik ten Hag ini tiga gol yang sangat penting menjelang leg kedua semifinal Carabao Cup pada 2 Februari mendatang.

Rashford, yang mencetak gol ke-10 di semua kompetisi bagi Manchester United sejak ia pulang dari Piala Dunia, ditarik keluar pada awal paruh kedua guna memberi kesempatan bagi pemain 18 tahun asal Argentina, Alejandro Garnacho.

Manchester United Dominan Pada Kedua Babak

Laga paruh pertama maupun babak kedua di City Ground kota Nottingham ini berlangsung dengan dominasi oleh tim tamu. Rata-rata sebanyak 68 persen penguasaan bola oleh Setan Merah.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Itu berarti Forest hanya kebagian kira-kira 32% saja penguasaan bola selama dua babak. Meski demikian pasukan Steve Cooper mengimbangi dengan catatan jumlah percobaan gol yang cukup banyak. Lima kali pada babak pertama dan delapan kali pada paruh kedua.

Namun skor pertandingan semifinal Piala Liga ini tidak berubah sampai akhir, 0-3 bagi keunggulan Manchester United berkat gol pertama oleh Rashford dan gol kedua oleh Weghorst serta gol ketiga oleh Bruno Fernandes.

Bekas Pemain Manchester United Ikut Bermain

Jesse Lingard tidak terhindarkan adalah figur paling menonjol dari skuad Steve Cooper. Ia adalah mantan pemain Red Devils yang bergabung ke the Forest pada musim panas 2022 sebagai pemain bebas agen setelah mengakhiri kontrak di Old Trafford.

Lingard masuk pada pertengahan babak kedua saat tuan rumah berusaha menipiskan ketertinggalan dua gol, berharap ada gol dari pemain Inggris yang mengenal baik permainan bekas rekan-rekan satu timnya itu.

Forest sebenarnya sudah mencetak satu gol melalui Sam Surridge tetapi golnya pada menit 23 itu dibatalkan wasit dengan alasan offside.

Kapan Leg Kedua Semifinal Piala Liga?

Manchester United akan menunggu kedatangan skuad Nottingham Forest pada 2 Februari 2023 untuk leg kedua semifinal Carabao Cup.

Skuad Setan Merah sudah pernah memenangkan kompetisi Piala Liga sebanyak lima kali sepanjang sejarah dan akan berusaha menambah jumlahnya. Masih kalah dari raihan Liverpool (9 kali) dan Manchester City (8).

Erik ten Hag akan bersikeras memenangkan final di Wembley dalam usahanya meraih piala pertamanya di Old Trafford sejak mengambil alih kursi panas pada pertengahan 2022.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaTadi Malam Marcus Rashford Kesurupan Gol, Sudah 10 Gol Sejak Piala Dunia!
SelanjutnyaDibantu Kartu Merah Brais Mendez, Barcelona Lolos ke Semifinal Copa del Rey