Satu Kelemahan Liverpool Bikin Royale Union Tak Sabar Mulai Liga Europa

Gila Bola – Adegan para pemain Liverpool, enam pemain sekaligus seperti terlihat pada foto di atas, memegangi kepala mereka sebagai tanda penyesalan akibat kebobolan gol, akan menjadi penyemangat menjelang tandang Liga Europa Royale Union ke Anfield, Jumat dinihari (6/10).

Gol bunuh diri Joel Matip pada pertandingan kontroversial di Tottenham Hotspur mengakibatkan laga Premier League terakhir mereka usai dengan kekalahan. Tapi bukan itu fakta terpenting dari 11 pertandingan terakhir the Reds.

Fakta menunjukkan, sudah 10 kali dari 11 laga terakhir Liverpool di semua kompetisi berakhir tanpa gawang bersih. Atau dengan kata lain, Reds selalu kebobolan. Itu menjadi aspek paling menarik perhatian klub Belgia itu dari pertandingan Liga Europa, Jumat dinihari nanti.

10 Pertandingan Liverpool Tanpa Gawang Bersih

Rangkaian 10 dari 11 laga terakhir tim merah tanpa gawang bersih bisa ditelusuri kembali sampai ke awal Agustus 2023 saat mereka kalah 3-4 oleh tamunya Bayern Munchen pada sebuah laga persahabatan.

Itu diikuti dengan kemenangan atas Darmstadt yang juga tanpa gawang bersih, skor akhir 3-1. Lalu pekan pertama Liga Inggris kontra Chelsea yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Setelah itu Liverpool menang 3-1 atas Bournemouth pada pekan kedua liga. Perhatikan bahwa lagi-lagi tidak ada gawang bersih di situ. Disusul kemudian dengan kemenangan 1-2 di Newcastle United.

Baru pada pekan keempat, the Reds berhasil menang 3-0 atas Aston Villa tanpa satu kali pun kebobolan. Itulah kali terakhir Alisson Becker merasakan dirinya tidak berkeringat dingin kebobolan gol.

Setelah itu lima pertandingan berikutnya, sang stopper Brasil kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Diawali dengan kemenangan 1-3 di kandang Wolves, disusul kemenangan skor sama pada matchday pertama Liga Europa di LASK Austria.

Mereka kemudian menaklukkan tamunya, anak buah David Moyes, dengan 3-1 dan menghadapi Leicester City di ajang Carabao Cup dengan skor sama, 3-1. Disusul kekalahan pertama Reds di ajang Liga Inggris, yang terjadi di kandang Spurs.

Royale Union Akan Curi Gol di Kandang Liverpool

Tim Belgia yang diperkuat oleh Kevin Mac Allister itu akan mencoba mencuri gol cepat di Anfield. Sebuah gol cepat pada awal pertandingan akan memaksa tuan rumah bermain lebih ke depan dan mengurung Royale Union SG, membuka lebih besar ruang kosong di belakang.

Kebobolan dengan demikian sepertinya tidak terhindarkan mengingat Jurgen Klopp selalu bersikukuh dengan cara bermain yang sama. Para pemain tua seperti Joel Matip tidak akan bisa mundur dengan cepat untuk menutup posisinya.

Royale Union butuh tiga poin di Anfield saat mereka menjadi tim ketiga paling dijagokan, jika melihat rating mereka di mata UEFA. Liverpool yang terkuat di Grup E, disusul LASK Austria, USG dan terakhir Toulouse.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!