Sean Dyche Nilai Everton Dirugikan Keputusan VAR Usai Tersingkir dari Piala FA

Gilabola.comSean Dyche menyatakan keyakinannya bahwa Everton sekali lagi dirugikan oleh VAR selama gol pembuka Luton Town yang menyebabkan kekalahan timnya di putaran keempat Piala FA.

Meskipun demikian, Sean Dyche menegaskan bahwa hal itu tidak bisa dijadikan alasan untuk penampilan mengecewakan timnya dalam kekalahan 1-2 pada pertandingan putaran keempat Piala FA di Goodison Park pada hari Sabtu.

Everton tertinggal lima menit sebelum jeda ketika sundulan Vitalii Mykolenko dari tendangan sudut memantul melewati Joao Virginia, menghasilkan gol bunuh diri bek sayap tersebut.

Gol itu menjadi kontroversial karena Dominic Calvert-Lewin tampaknya didorong dari belakang oleh gelandang Luton Ross Barkley, namun tinjauan VAR tidak mengubah keputusan tersebut.

Sean Dyche, dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, mengakui bahwa gol pertama Luton Town memang mengecewakan, terutama terkait dengan penggunaan VAR.

Meskipun begitu, dia menolak menggunakan itu sebagai alasan utama untuk penampilan buruk timnya saat dia menilai bahwa The Toffees seharusnya bisa mengnasilkan kinerja lebih baik.

Meski membaik di babak kedua dan menyamakan kedudukan melalui tendangan jarak jauh Jack Harrison, Everton akhirnya kalah ketika Cauley Woodrow mencetak gol pada masa tambahan.

Sean Dyche menyampaikan kekecewaannya terhadap cara kejadian tersebut terjadi, terutama karena itu terjadi sebagai tendangan terakhir pertandingan tanpa waktu untuk bereaksi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dia juga menyoroti cedera dan absennya beberapa pemain kunci yang memaksa perubahan dalam bentuk tim Everton, dengan André Gomes, Abdoulaye Doucoure, dan Idrissa Gueye absen.

Meskipun demikian, Dyche melihat pertandingan ini sebagai kesempatan bagi pemain pinggiran untuk meninggalkan jejak mereka, meski mengakui bahwa ekspektasi yang meningkat mempengaruhi tim di babak pertama.

Meskipun tidak ingin terlalu fokus pada kontroversi VAR, Dyche mengakui bahwa Everton tidak tampil sebaik yang mereka bisa dan bahwa mereka harus tumbuh dengan ekspektasi yang meningkat di lingkungan sepak bola yang berubah.

Selanjutnya, Everton akan fokus pada tugas liga domestik mereka dengan pertandingan tandang melawan Fulham di laga lanjutan Premier League pada Rabu (31/1) dini hari WIB di Vicarage Road.