DEAL! Atletico Madrid Amankan Transfer Pinjaman Moise Kean Senilai 8,6 Milyar

Gilabola.comAtletico Madrid telah mencapai kesepakatan penuh untuk mengontrak striker Italia Moise Kean dengan status pinjaman dari Juventus hingga akhir musim ini.

Fabrizio Romano memberitakan bahwa Moise Kean akan bergabung dengan Atletico Madrid dalam kesepakatan pinjaman dari Juventus hingga akhir musim, dengan kesepakatan penuh sudah dicapai.

Sebenarnya kesepakatan sudah terjalin sejak akhir pekan dan sekarang tim La Liga itu akhirnya mengkonfirmasi ketertarikan mereka pada sang striker dan kemudian memprosesnya dengan langkah konkrit.

Laporan menyebutkan bahwa ini adalah kesepakatan pinjaman dengan biaya pinjaman senilai Rp 8,6 Milyar tanpa ada opsi pembelian yang dimasukkan dalam kesepakatan pinjaman ini.

Moise Kean kabarnya juga mendapatkan beberapa proposal selama jendela transfer Januari ini untuk meninggalkan Juventus, namun dia hanya menginginkan Atletico Madrid dan sekarang telah mengamankannya.

Sekarang, bomber berusia 23 tahun itu dijadwalkan untuk terbang ke Spanyol guna menjalani tes medis yang disiapkan sekitar 24 atau 48 jam sejak kesepakatan penuh ini dicapai.

Bukan rahasia lagi bahwa Atletico Madrid sedang bekerja untuk mencari striker baru di jendela transfer Januari ini dan sebelumnya mereka telah dikaitkan dengan beberapa nama termasuk Callum Wilson.

Sayangnya bahwa Newcastle United enggan berpisah dengan striker internasional Inggris itu di pertengahan musim, apalagi mereka kemudian hanya akan memiliki Alexander Isak sebagai satu-satunya opsi yang tersedia.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Moise Kean akhirnya menjadi pilihan, terutama mengingat dia hanya menjadi pilihan ketiga di lini depan skuad asuhan Massimiliano Allegri saat ini di belakang Dusan Vlahovic, Arkadiusz Milik, dan Kenan Yildiz.

Kepindahan ini juga akan membuat striker berusia 23 tahun itu sudah menikmati karir di empat liga top Eropa karena selain membela Juventus, dia juga pernah bermain untuk Everton di Premier League dan PSG di Ligue 1.

Moise Kean dilepas manajer Massimiliano Allegri karena kontribusinya yang kurang, di mana dalam 12 penampilannya di Serie A, enam sebagai starter, dia belum mencetak satu pun gol.

Sebenarnya striker internasional Inggris itu juga sudah absen bagi Juventus sejak pertengahan Desember karena mengalami cedera tulang kering, tapi menariknya bahwa dia masih cukup banyak peminat pada Januari ini.

Kontrak Moise Kean di Juventus masih akan berlangsung hingga Juni 2025 mendatang dan ada pertanyaan apakah dia akan diberi kontrak baru di akhir musim mengingat performanya yang di bawah ekspektasi, tapi usianya baru 23 tahun.