Sean Dyche Tetap Lihat Perkembangan Mentalitas Everton Meski Kalah Adu Penalti

Gila Bola – Manajer Everton, Sean Dyche, mengungkapkan bahwa dia melihat tanda-tanda positif dari perkembangan mentalitas timnya meskipun mengalami kekalahan adu penalti yang menyakitkan dari Fulham dalam perempat final Piala Liga di Goodison Park.

Gol bunuh diri Michael Keane membuat The Toffees tertinggal di akhir babak pertama, namun pada akhirnya berhasil menyamakan skor di akhir babak kedua melalui gol striker pengganti, Beto Betuncal.

Laga kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti, dan di masa ini, kegagalan Amadou Onana sebagai eksekutor kelima yang seharusnya menentukan, dan kegagalan berikutnya dari Idrissa Gueye membuat Everton kalah 6-7 di kandang.

Dyche menyatakan bahwa meskipun situasi seperti gol bunuh diri dan adu penalti dapat merugikan tim, dia tetap melihat kualitas penampilan yang baik, terutama dalam hal etos kerja para pemain.

Melalui wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, sang manajer juga memberikan apresiasi pada beberapa pemain seperti Gana, Garner, dan Branthwaite yang menurutnya menunjukkan mentalitas yang positif.

Meskipun pertandingan berakhir dengan kekalahan, Sean Dyche tetap melihat pertumbuhan dalam mentalitas skuadnya dan menyebut momen-momen berkualitas yang ditemukan baru-baru ini.

Meski demikian, dia mengakui bahwa masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, terutama bagaimana menghindari situasi-situasi yang tidak menguntungkan seperti yang mereka alami di laga ini.

Sean Dyche melakukan dua perubahan dari tim yang menang atas Burnley akhir pekan lalu, memanggil kembali Jarrad Branthwaite dan Idrissa Gana Gueye ke starting lineup setelah skorsing satu pertandingan.

Dia juga melakukan perubahan formasi dengan Branthwaite dipindahkan ke bek kiri dalam empat pemain bertahan, sementara Michael Keane dan James Tarkowsi berduet di jantung pertahanan.

Meskipun Everton mengalami kelelahan karena beberapa perubahan, Dyche menyatakan bahwa timnya menunjukkan kekuatan sebagai kelompok yang solid. Dia memberikan penghargaan pada pemain-pemain pengganti yang masuk dan menunjukkan kemauan untuk berkontribusi.

Sean Dyche mengungkapkan bahwa Abdoulaye Doucoure tidak masuk dalam skuad untuk pertandingan ini karena masalah hamstring, dan dia tidak memperkirakan Doucoure akan siap untuk kembali saat Everton menghadapi Tottenham Hotspur di akhir pekan.

Bos Everton menyatakan bahwa meskipun Doucoure sangat bugar, pihaknya berharap pemulihan cedera tersebut berlangsung dengan cepat. Dia juga menegaskan bahwa timnya akan memastikan tidak ada masalah tambahan dari pertandingan tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!