Hasil Chelsea di Carabao Cup, Tampil Dominan Kontra Finalis Musim Lalu

Gila Bola – Hasil Chelsea vs Newcastle United di ajang perempat final Carabao Cup atau Piala Liga yang usai Rabu subuh (20/12) berakhir 1-1 selama 90 menit sehingga laga harus diselesaikan dengan adu penalti, dan dimenangkan the Blues.

Tampil dominan saja tidak cukup bagi anak-anak Mauricio Pochettino untuk memenangkan laga waktu normal kontra pasukan Eddie Howe, yang tengah menderita kehilangan 11 pemain akibat cedera dan skorsing.

Satu serangan individual setengah lapangan yang dilancarkan oleh Callum Wilson, lihat fotonya, gagal diatasi oleh para pemain belakang the Blues dan berujung gol satu-satunya bagi pasukan Eddie Howe itu.

Namun Mykhailo Mudryk yang masuk sebagai pemain pengganti jelang akhir berhasil menyamakan kedudukan pada menit 92 guna memaksakan adu penalti.

Babak Adu Penalti Chelsea vs Newcastle

Kieran Trippier lagi-lagi jadi penyebab blunder dan kekalahan the Magpies. Ia menjadi satu dari dua eksekutor penalti Newcastle yang gagal melesakkan gol pada sesi adu nasib.

Sementara semua penendang the Blues menyelesaikan tugasnya. Mereka adalah Cole Palmer, Conor Gallagher, Christian Nkunku, dan Mykhailo Mudryk.

Sementara dari pihak the Magpies, Trippier gagal menjalankan tugasnya. Hanya Callum Wilson, serta Bruno Guimaraes yang sukses menjaringkan bola. Trippier dan Matt Ritchie gagal. Skor akhir babak penalti 4-2.

Dengan demikian sudah resmi Newcastle tersingkir. Tim ini merupakan finalis Carabao Cup musim silam, saat mereka dikalahkan Manchester United di partai puncak di Wembley Stadium, dan sudah membalaskan dendam dengan mengalahkan skuad Erik ten Hag itu pada babak sebelum ini.

Bagaimana Proses Terjadinya Gol Callum Wilson ke Gawang Chelsea

Gol pemain No 9 itu berawal dari umpan cepat yang dilepaskan oleh Levi Colwill ke arah pemain termahal the Blues, Moises Caicedo. Namun gagal diterima secara baik oleh pemain Kolombia tersebut.

Bola kemudian dicuri oleh Wilson dan digiring sejauh lebih setengah lapangan untuk mencapai kotak penalti, di mana ada dua bek tengah Thiago Silva dan Benoit Badiashile.

Kedua bek tengah itu gagal menghentikan Wilson dan si penyerang tengah melepaskan satu sepakan dengan sisi luar sepatu kanannya guna mengecoh kiper pelapis, Dorde Petrovic.

Para pendukung tuan rumah kemudian terlihat memprovokasi Wilson, mencoba membuatnya marah agar si pemain melakukan sesuatu yang berujung pengusiran dari atas lapangan. Untungnya ia tidak terpancing.

Tuan Rumah Chelsea Luar Biasa Dominan

Anda pasti geleng-geleng kepala menyaksikan betapa dominannya tuan rumah Chelsea dan seberapa gigih the Magpies mempertahankan daerahnya.

Penguasaan bola tuan rumah mencapai lebih dari 77 persen selama 90 menit, melepaskan 13 percobaan gol dan empat serangan tepat sasaran, tapi nihil gol.

Sebaliknya tim tamu datang dan main bertahan, membiarkan the Blues mengurung pertahanan mereka, tetapi mengambil keuntungan dari satu kesalahan kecil tuan rumah.

Hanya memiliki dominasi bola sebanyak 23 persen saja, melepaskan tiga upaya gol, satu saja yang tepat sasaran ke gawang Petrovic dan itu pun berujung gol.

Apa yang dilakukan oleh Callum Wilson mencerminkan gaya permainan tim Liga Inggris yang dimiliki penguasa Arab Saudi itu. Mencuri bola akibat salah umpan pemain lawan, melarikannya sepanjang setengah lapangan lebih, mengecoh dua bek tengah dan mencetak gol dari satu-satunya shot on target.

Apa yang lebih menakjubkan adalah, Eddie Howe berhasil melakukannya saat ia didera cedera dan skorsing untuk 11 pemain utamanya, termasuk Alexander Isak, Joelinton, Fabian Schar, Matt Targett dan juga Sandro Tonali.

Sayangnya, perjalanan the Magpies berakhir dengan babak adu penalti, saat Kieran Trippier dan Matt Ritchie gagal melaksanakan tugasnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!