Sedang Nganggur, Pelatih Tua Ini Promosikan Diri Tangani Timnas Jerman!

Gila Bola – Kosongnya kursi pelatih timnas Jerman rupanya jadi kesempatan untuk mengajukan diri bagi juru taktik yang sedang nganggur. Felix Magath tegaskan ia siap menangani Die Mannschaft.

Sebagaimana diketahui, menyusul kekalahan timnas Jerman dari Jepang dengan skor 4-1 di laga FIFA Matchday membuat Hansi Flick dipecat oleh Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Keputusan lain memecat Hansi Flick karena di bawah asuhannya performa timnas Jerman tak ada peningkatan. Buktinya, dalam lima laga terakhir internasional tak meraih kemenangan.

Terdepaknya Flick langsung dimanfaatkan oleh Felix Magath. Ya, pelatih sepak bola berusia 70 tahun itu dengan percaya diri mempromosikan dirinya sebagai pelatih timnas Jerman berikutnya.

Felix Magath Yakin Orang yang Tepat 

Dikutip dari bulinews, Felix Magath mengatakan timnas Jerman saat ini membutuhkan sosok pelatih yang bisa menyatukan kembali tim yang sedang gelisah.

Lebih lanjut, Felix Magath tegaskan ia adalah orang yang mampu membangun tim yang sedang jeblok penampilannya. Selain itu, ia menyebutkan sebagai juru taktik yang mampu memberikan suntikan semangat sehingga bisa tampil lebih baik lagi.

Bukan cuma itu saja, tetapi Felix Magath juga mempromosikan keberhasilannya ketika masih tangani tim lain.Ia menyebutkan pernah membawa beberapa klub dari bawah ke papan atas Bundesliga. Ia menilai seperti itulah yang dibutuhkan oleh DFB.

Kapan Terakhir Latih Tim? 

Felix Magath terakhir kali menangani Hertha Berlin pada 30 Juni 2022. Ia bersama Hertha memoles tim dalam 9 pertandingan.

Sedangkan Felix Magath adalah pelatih yang dikenal bolak-balik menangani tim yang sama. Klub tersebut di antaranya FC Schalke dan Wolfsburg.

Felix Magath juga pernah menangani Bayern Munchen. Bersama Die Roten ia juarai dua trofi Liga Jerman dan dua DFB Pokal. Sementara dengan Wolfsburg menangkan Budesliga 2008/2009. Jika tangani timnas Jerman, maka akan menjadi yang pertama kali.

DFB Sudah Punya Pilihan

Meski Felix Magath mempromosikan diri sebagai pelatih timnas Jerman. Namun pihak Federasi Sepak Bola Jerman sepertinya tak akan meliriknya atau menjadikannya sebagai pelatih kepala.

Pasalnya, DFB sudah punya pilihan lain untuk menangani timnas Jerman. Di antaranya adalah Jurgen Klopp, Julian Nagelsmann hingga Oliver Glasner.

Namun timnas Jerman sepertinya akan menunjuk Julian Nagelsmann. Pelatih muda itu dinilai bisa memimpin Ilkay Gundogan dan kolega.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!