Arema FC Datangkan Asisten Pelatih Asal Portugal, Bagaimana Prosesnya?

Gila Bola Arema FC kembali buat kejutan. Manajemen kali ini mendatangkan Nelson Leitao dan Daniel Chaves sebagai asisten pelatih Fernando Valente.

Jeda FIFA Matchday rupanya sangat dimanfatkan oleh klub-klub Liga 1. Salah satunya adalah Arema FC di mana terus memperbaiki timnya. Usai kembali ke jalur kemenangan dalam dua laga terakhir, Singo Edan lebih memilih menambah amunisi di tim kepelatihan.

Diketahui, klub sepak bola asal Malang dalam beberapa pertandingan tak memiliki asisten pelatih yang lengkap. Sedangkan dalam beberapa pekan terakhir tambahan asisten pelatih memang terus diberitakan.

Benar saja, sebelum pekan ke-12 Liga 1 dimulai manajemen mendatangkan Nelson Leitao dan Daniel Chaves. Menariknya, keduanya diboyong tak membutuhkan waktu yang lama.

Penjelasan General Manager 

Proses Arema FC sendiri memboyong Nelson Leitao dan Daniel Chaves cuma dalam seminggu. Artinya, usai pertandingan terakhir Liga 1 sebelum FIFA Matchday kubu Singo Edan terus melakukan negosiasi.

Dalam pernyataannya, Yusrinal Fitriandi selaku Genera Manager Arema FC mengatakan proses mendatangkan dua asisten pelatih terhitung cepat. Ia juga menyebutkan semuanya juga dilakukan perecepatan agar bisa segera tiba di Malang.

Lebih lanjut, Yusrinal Fitriandi menyebutkan Nelson Leitao dan Daniel Chaves diboyong cuma butuh waktu sepakan untuk menyelesaikan administrasinya.

Permintaan Fernando Valante 

Sementara tambahan asisten pelatih juga langsung dari permintaan Fernando Valante. Menariknya, untuk komunikasi tak akan kendala karena kedua asisten sama-sama dari Portugal.

Sementara untuk Nelson merupakan asisten pelatih Fernando Valente semasa keduanya bekerja di klub Liga China, Shandong Luneng Taishan. Sedangkan Nelson Leitao dan Daniel Chaves juga mengantongi lisensi UEFA A, yang mana merupakan syarat menjadi asisten pelatih di Liga 1.

Jika Nelson sudah bekerja sama dengan Fernando Valente, maka berbeda dengan Daniel Chaves. Sebelumnya, ia latih klub Liga 2 Portugal, Leixoes SC dan berkarier di luar negeri untuk pertama kalinya.

Arema FC Makin Pede 

Kehadiran dua asisten pelatih asal Portugal, maka membuat Arema FC semakin percaya diri. Apalagi untuk Fernando Valente dalam meracik tim.

Hadirnya dua asisten pelatih baru, maka membuat Arema FC juga berpotensi melanjutkan tren positifnya diLiga 1. Tiga p[oin bisa diraih karena lawan yang dhadapi Persita Tangerang sedang terlukausai enam laga telan kekalahan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!