Semifinal Piala Liga : Newcastle United Favorit Pastikan Satu Tempat di Babak Final

Gila BolaNewcastle United akan berharap untuk memastikan tempat mereka di final Piala Liga saat mereka bersiap menjamu Southampton di pertandingan leg kedua babak semifinal pada Rabu (1/2) dini hari WIB di St James’ Park.

Kedua tim telah bertemu sepekan yang lalu di stadion St Mary’s dengan Newcastle united berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 0-1 atas Southampton berkat gol tunggal Joelinton, dengan tuan rumah kemudian kehilangan bek Duje Caleta-Car karena kartu merah.

Hasil itu tidak mengejutkan sebenarnya karena kedua tim sudah bertemu sebelumnya di tempat yang sama di Premier League saat kemenangan 1-4 pada 6 November lalu membuat manajer Ralph Hassenhutl dipecat.

Namun sekarang dengan hanya kekalahan tipis 0-1, apapun masih terbuka bagi kedua tim, tapi jelas bahwa Newcastle United akan memiliki peluang lebih untuk lolos karena leg kedua akan dimainkan di pertandingan kandang.

Jonjo Shelvey Pergi

Gelandang Jonjo Shelvey tampaknya tidak akan terlibat dalam pertandingan Newcastle United ini karena dia sedang dalam perjalanan untuk bergabung dengan Nottingham Forest.

Penjaga gawang Martin Dubravka, sementara itu, tidak memenuhi syarat karena dia sudah bermain di ajang ini bersama Manchester United, jadi kiper utama Nick Pope kemungkinan akan tetap dipercaya starter di bawah mistar.

Newcastle United tidak bermain sejak kemenangan leg pertama mereka di St Mary’s jadi Eddie Howe tidak memiliki masalah kebugaran untuk menurunkan kekuatan terbaiknya di sini, hanya pertanyaannya adalah apakah Alexander Isak atau Callum Wilson yang akan bermain sebagai striker.

Duje Caleta-Car Kembali

Duje Caleta-Car dikartu merah selama pertandingan leg pertama kedua tim sepekan yang lalu, tapi karena dia sudah menjalani skorsingnya di laga akhir pekan di Piala FA melawan Blackpool, dia bisa kembali di sini.

Meski mungkin dia bisa tidak langsung kembali ke starting XI dengan kuartet Lyanco, Armel Bella-Kotchap, Mohammad Salisu, dan Kyle Walker-Pieters diperkirakan akan bermain di sektor pertahanan.

Sementara itu, Southampton akan masuk ke laga ini dengan tanpa Tino Livramento, Juan Larios dan Alex McCarthy yang semuanya harus absen karena cedera dan Moussa Djenepo juga diragukan.

Prediksi Newcastle United vs Southampton

Newcastle United akan memiliki istirahat yang lebih lama karena mereka tidak bermain di akhir pekan, sementara Southampton harus menghadapi Blackpool di pertandingan Piala FA mereka.

Pasukan Eddie Howe telah memiliki performa luar biasa di musim ini, khususnya pertahanan mereka yang membuat mereka menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Inggris usai memiliki kebobolan paling sedikit di Premier League dan clean sheet terbanyak.

Sementar Southampton hanyalah tim dasar klasemen Premier League dan kalah 0-1 di kandang sendiri, kami tidak melihat hasil lain selain kemenangan bagi Newcastle United di sini, dan bahkan mungkin dengan catatan clean sheet lainnya.

Prediksi Skor : Newcastle United 2-0 Southampton

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!