Semifinal Piala Liga : Langkah Mudah Manchester United Usai Unggul Agregat 3-0

Gila BolaManchester United memiliki langkah mudah untuk bisa memastikan tempat mereka di final Piala Liga saat bersiap melakoni leg kedua semifinal melawan Nottingham Forest di Old Trafford pada Kamis (2/2) dini hari WIB.

Manchester United telah memiliki satu kaki mereka di babak final di Wembley setelah mereka meraih kemenangan telak dengan skor 0-3 di The City Ground pada pertengahan pekan lalu saat Wout Weghorst mencetak gol pertamanya bagi klub sejak kepindahannya dari Burnley pada jendela transfer Januari ini.

Sejak itu, Manchester united kemudian melanjutkan perjalanan mereka di Piala FA dengan meraih kemenangan 3-1 atas Reading di putaran keempat turnamen, meski mereka harus kehilangan Christian Eriksen karena cedera di pertandingan tersebut.

Nottingham Forest, sementara itu, akan memiliki kebugaran lebih baik menuju pertandingan ini karena mereka tidak bermain pada akhir pekan usai sudah tersingkir di putaran ketiga Piala FA pada 7 Januari lalu setelah kekalahan mengejutkan dari Blackpool dengan skor 4-1.

Cedera Manchester United Memburuk

Masalah cedera Manchester United memburuk pada akhir pekan setelah Christian Eriksen cedera melawan Reading di Piala FA, sementara Luke Shaw sakit, jadi dia diragukan untuk pertandingan ini.

Itu belum ditambah Donny van de Beek yang harus absen selama sisa musim karena cedera lutut, dengan Anthony Martial, Axel Tuanzebe, dan Diogo Dalot juga tidak tersedia karena cedera.

Scott McTominay juga berpotensi diragukan, tapi Jadon Sancho bisa kembali ke skuad dan mungkin bisa memainkan beberapa peran di laga ini dengan Erik ten Hag kemungkinan akan mempertahankan tim terbaiknya untuk pertandingan ini.

Tujuh Pemain Absen di Tim Tamu

Sebenarnya Nottingham Forest juga memiliki masalah yang sangat banyak dengan ada setidaknya tujuh pemain bisa absen karena cedera, bahkan Giulian Biancone harus absen hingga akhir musim.

Gelandang serang Morgan Gibbs-White mengalami cedera pergelangan kaki di leg pertama jadi dia juga tidak akan tersedia di sini bersama Omar Richards, Moussa Niakhate, Cheikhou Kouyate, Taiwo Awoniyi, dan Dean Henderson.

Dengan formasi 4-3-1-2, Jesse Lingard kemungkinan akan diperankan di No.10 untuk mendukung duet striker Sam Surridge dan Brennan Johnson, semetara Wayne Hennesey akan tetap bermain di bawah mistar.

Prediksi Manchester United vs Nottingham Forest

Dengan keunggulan agregat 0-3 di leg pertama, Manchester United harusnya tidak terlalu terbebani menuju pertandingan ini dan bisa melakukan sedikit rotasi di skuad, tapi Erik ten Hag menunjukkan bahwa dia suka mempertahankan winning XI timnya.

Nottingham Forest akan berusaha untuk membalikkan defisit tiga gol dari leg pertama dan sulit berharap untuk melihat mereka bisa melakukannya mengingat kinerja mereka musim ini secara keseluruhan dan ditambah pada sejumlah masalah cedera mereka.

Jika Erik ten Hag memutuskan untuk memainkan para pemain terbaiknya termasuk Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Casemiro, tuan rumah harus bisa tidak hanya memastikan langkah mereka ke final, tapi juga melakukannya dengan kemenangan.

Prediksi Skor : Manchester United 2-0 Nottingham Forest

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!