Terungkap! Ini Alasan Kenapa Joao Cancelo Dilepas Manchester City ke Bayern Munchen

Gila Bola – Bisa dibilang bahwa kepindahan Joao Cancelo dari Manchester City ke Bayern Munchen merupakan salah satu berita yang paling mengejutkan di jendela transfer Januari ini, sebuah transfer yang sama sekali tidak diperkirakan sebelumnya.

Bek timnas Portugal itu jelas telah menjadi bagian integral dari tim Pep Guardiola sejak kepindahannya dari Juventus pada 2019 lalu dengan kemampuan teknisnya sangat sempurna bagi tim racikan bos Catalan itu.

Joao Cancelo pun dikenal sebagai salah satu bek terbaik dunia dan kemampuannya bermain baik sebagai bek kanan maupun bek kiri membuatnya semakin berguna, ditambah daya ofensif dan crossingnya yang mengesankan.

Transfer ke Bayern

Joao Cancelo baru diperpanjang kontraknya di Etihad pada Februari lalu yang membuatnya terikat kontrak di klub hingga 2027 mendatang, tapi tiba-tiba dia sekarang dilaporkan telah pergi dari Manchester City.

Fabrizio Romano memberitakan bahwa Bayern Munchen telah mencapai kesepakatan pinjaman plus opsi pembelian untuk bek timnas Portugal itu, dikatakan bahwa mahar transfer permanennya sekitar Rp 1,14 Trilyun.

Bahkan laporan terbaru menunjukkan bahwa Joao Cancelo saat ini sudah mendarat di Munich untuk menjalani tes medisnya sebelum diresmikan sebagai punggawa baru bagi tim besutan Julian Nageslmann.

Alasan Kepergian

Setelah melepas Oleksandr Zinchenko ke Arsenal, itu adalah kepergian besar lainnya bagi Manchester City untuk melepas Joao Cancelo yang semakin mengurangi opsi mereka di pos bek sayap.

Kini, menurut berita yang diungkap Daily Mail, ada alasan mengapa bek timnas Portugal itu pergi secara mengejutkan dari Etihad di jendela transfer Januari ini, dengan bek itu bereaksi dengan marah karena dikeluarkan dari starting XI dalam pertandingan Piala FA melawan Arsenal.

Itu adalah pertandingan ketiga berturut-turut di mana Joao Cancelo tidak dimainkan sama sekali oleh manajer Pep Guardiola, dengan Nathan Ake bermain dari awal dan mencetak gol kemenangan.

Tak Dapat Diperbaiki

Menurut laporan tersebut lebih lanjut, Joao Cancelo tidak senang dengan kurangnya menit bermainnya akhir-akhir ini saat dia hanya bermain penuh dalam dua kesempatan sejak kartu merahnya melawan Fulham pada November lalu.

Pemain berusia 28 tahun itu bahkan dikabarkan cukup vokal tentang kurangnya waktu bermainnya dan mengancam akan pergi dari klub setelah hubungannya yang memburuk dengan manajer Pep Guardiola, hubungan yang dikatakan tidak dapat diperbaiki lagi.

Sekarang Manchester City akhirnya menerima kepergian Joao Cancelo dan melepasnya ke Bayern Munchen, dengan klub akan mengandalkan Nathan Ake, Sergio Gomez dan Aymeric Laporte di bek sayap jika mereka gagal mendapatkan pengganti bek Portugal itu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!