Sergio Ramos Dibutuhkan Timnas Spanyol Lagi!

Gila Bola – Juru taktik baru timnas Spanyol, Luis de la Fuente menyebutkan pemain berpengalaman seperti Sergio Ramos memiliki setiap kesempatan untuk kembali ke skuad La Furia Roja.

Setelah menemukan kembali performa terbaiknya di musim kedua bersama PSG, Sergio Ramos diabaikan oleh Luis Enrique di mana tak masuk skuad timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Padahal, dia bermain oke bersama Les Parisiens.

Namun demikian, De La Fuente sekarang membuka pintu lagi untuk Ramos memperkuat La Furia Roja di laga kualifikasi Euro 2024 yang dimulai pada bulan Maret mendatang.

Pelatih Timnas Spanyol yang Baru Buka Pintu

Kualitas Ramos di jantung pertahanan tak perlu diragukan lagi di level klub maupun timnas selalu tampil mengesankan. Kendati sebelumnya diabaikan oleh Lusi Enrique, tetapi Luis de la Fuente menilai di era kepelatihannya pemain sepertinya dibutuhkan dalam tim.

Bicara di El Hormiguero, sang pelatih mengatalak Sergio Ramos seperti pemain veteran lainnya memiliki kesempatan untuk kembalu memperkuat timnas sepak bola Spanyol.

Lebih lanjut, Luis de la Fuente memberikan sinyal bukan cuma Ramos saja pemain veteran yang bakal diberikan kesempatan untuk kembali memperkuat timnas. Namun untuk pemain yang lain juga sama.

Kaget Diminta Gantikan Luis Enrique

Tidak terasa Luis de la Fuente telah sebulan menggantikan Luis Enrique di kursi kepelatihan timnas sepak bola Spanyol. Seperti diketahui. Enrique terdepak tak lepas tersingkirnya La Furia Roja di 16 besar Piala Dunia 2022 kontra Maroko dan dia terkejut langsung ditunjuk untuk menggantikannya.

Luis de la Fuente mengungkapkan dirinya kaget diminta segera gantikan Luis Enrique oleh Luis Rubiales Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol karena masih terlalu cepat. Bahkan dia meyakini Luis Enrique masih akan dipertahankan usai gagal di Piala Dunia.

Namun Luis de la Fuente mau tidak mau harus mengambilnya. Sedangkan laga pertamanya sebagai pelatih melawan Norwegia di kualifikasi Euro 2024 pada bulan Maret.

Sergio ramosĀ 

Sekedar informasi, Sergio Ramos adalah pemilik caps terbanyak sepanjang masa timnas Spanyol dengan 180 caps. Sebelumya, dia menjadi bagian La Furia Roja memenangkan gelar Piala Dunia 2010 dan Euro pada 2008 dan 2012.

Laga terakhir Sergio Ramos di timnasĀ  adalah ketika menang 3-1 atas Kosovo pada Maret 2021 lalu. Menarik dinantikan apakah pesepak bola 36 tahun tertarik memakai jersey La Furia Roja lagi atau tidak.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!