Sevilla Buka Peluang Wolves Gaet Lopetegui Usai Tunjuk Sampaoli Jadi Gantinya

Sevilla buka peluang bagi Wolves untuk datangkan Julen Lopetegui setelah klub La Liga itu menunjuk Jorge Sampaoli sebagai pelatih baru.

Kabar ini tentunya menjadi dorongan besar bagi klub Liga Premier yang baru saja memecat Bruno Lage tersebut. Apalagi sejak beberapa hari lalu, Wolves diberitakan ingin datangkan Lopetegui sebagai manajer baru.

Julen Lopetegui diberitakan akan mundur dari kursi pelatih Sevilla setelah timnya menjamu Borussia Dortmund di pertandingan ketiga fase Grup G Liga Champions, Kamis (6/10).

Setelah itu, mantan pelatih Real Madrid dan Timnas Spanyol itu akan lakukan langkah besar dengan menjadi pelatih baru Wolves mulai sisa musim ini.

Laporan yang berkembang di Spanyol menyebutkan, Lopetegui akan tetap memandu Sevilla – untuk yang ke-170 kalinya, dan laga kontra Dortmund akan menjadi yang terakhir baginya, setelah Sampaoli setuju menjadi penggantinya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Pelatih asal Argentina yang terakhir mengasuh Marseille itu sudah diburu Direktur Olahraga Sevilla, Monchi, yang menginginkan Sampaoli yang mantan pelatih Timnas Argentina itu sebagai pengganti Lopetegui pada hari Kamis (6/10), setelah putus hubungan dengan pelatih saat ini.

Namun di saat satu pintu tertutup, pintu lain terbuka bagi Lopetegui. Pelatih 56 tahun itu sudah difavoritkan sebagai pengganti Bruno Lage sejak beberapa waktu lalu, dan akan segera datang karena klub Inggris itu dibebaskan dari semua biaya kompensasi.

Saat ini tampak semakin besar kemungkinan Wolves untuk datangkan Lopetegui – untuk kedua kalinya, enam tahun setelah dia nyaris didatangkan Fosun Group ke Molineux.

Lopetegui ketika itu lebih memilih untuk menjadi pelatih Timnas Spanyol, meski diyakini tak pernah kehilangan minat untuk menjajal kemampuannya di Liga Premier.

Kemampuan organisasinya yang solid sangat dibutuhkan Wolves, yang bertekad tak ingin kembali ke Championship dan ingin terhindar dari degradasi.

Lopetegui juga merupakan pelatih level papan atas, manajer idaman para petinggi Wolves setelah ia berhasil membawa Sevilla menutup musim di empat besar selama tiga musim kepemimpinannya di klub La Liga tersebut.

Lopetegui juga pernah mengalahkan Wolves yang saat itu diasuh Nuno Espirito Santo ketika kedua tim bertemu di perempat-final Liga Europa pada tahun 2020 – dalam proses yang dijalani klub itu meraih trofi juara di kompetisi tier kedua Eropa ketika itu.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaBarcelona Lagi-lagi Kehilangan Pemain, Andreas Christensen Cedera di Inter Milan
SelanjutnyaChelsea Sudah Tahu Tiga Ancaman AC Milan