Sevilla Sesumbar Kalahkan Manchester City di Piala Super UEFA

Gila Bola – Juru taktik Sevilla, Jose Luis Mendilibar tegaskan mereka bersemangat dan senang menghadapi Manchester City di Piala Super UEFA.

Sevilla sendiri merupakan juara Liga Europa 2022/23, di mana mereka memenangkan trofi tersebut usai mengalahkan AS Roma di laga final. Sedangkan Manchester City juara Liga Champions musim lalu.

Bagi Manchester City trofi tersebut terasa spesial. Pasalnya, menjadi gelar pertama dalam sejarah klub. Namun untuk membuktikan yang terbaik di Eropa The Citizens akan bertemu Sevilla di Karaiskakis Stadium, Kamis (17/8) dini hari WIB.

Meski masih lama, tetapi Jose Luis Mendilibar sudah tidak sabar dan bertekad untuk mengalahkan Manchester City di Piala Super UEFA pada bulan Agustus mendatang.

Sudah Tak SabarĀ 

Dikutip dari tribalfootball, Jose Luis Mendilibar mengatakan laga nanti akan menyenangkan dan akan bagus untuk bersaing dan bermain melawan Manchester City.

Selain itu, pelatih sepak bola asal Spanyol juga tegaskan di ajang Piala Super Eropa menjadi momen yang tepat untuk membawa trofi lain untuk Sevilla. Artinya, ia siap berjuang kalahkan Manchester City asuhan Pep Guardiola.

Laga ini juga diprediksi akan panas. Pasalnya, Jose Luis Mendilibar bertekad berikan trofi Piala Super Eropa untuk Sevilla dan hal yang sama juga berlaku bagi Guardiola untuk Manchester City.

Akui Manchester City Klub TopĀ 

Meski sesumbar ingin kalahkan klub sepak bola asal Manchester, tetapi Jose Luis Mendilibar akui The Citizens bukan tim yang sembarangan. Pasalnya, telah terbukti bisa juarai Liga Champions.

Menurutnya, hal itu karena Manchester City melakukannya dengan bagus baik di Liga Champions dan Liga Inggris.

Oleh karena itu, Jose Luis Mendilibar sangat menantikan pertandingan melawan Manchester City di Piala Super UEFA bulan Agustus nanti.

Sevilla Lakukan Persiapan

Seperti klub-klub besar Eropa lainnya, Sevilla juga melakukan pramusim untuk menyambut kompetisi 2023/24. Berdasarkan jadwal yang sudah dirilis, juara Liga Europa akan melakoni 5 laga pramusim.

Sevilla sudah memulai pramusimnya pada 15 Juli dan menang melawan Cordoba dengan skor 2-0. Selanjutnya, mereka akan menghadapi AD Ceuta pada hari Rabu (19/7) dini hari WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!