Alasan Mengapa Jude Bellingham Lebih Disukai Ketimbang Gareth Bale di Real Madrid

Gila BolaJude Bellingham belum lama bergabung dengan Real Madrid. Namun sang gelandang mampu mengejutkan ruang ganti dengan karakternya.

Bellingham merupakan salah satu pemain yang dibidik oleh beberapa klub top Eropa di bursa transfer musim panas 2023. Sempat diberitakan sana-sini, ia akhirnya resmi bergabung ke raksasa Liga Spanyol Real Madrid.

Untuk mengamankan tanda tangan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund, Los Blancos harus mengeluarkan biaya transfer sebesar 103 juta euro atau setara 1,6 triliun. Meski baru bergabung, tetapi Bellingham tiba dengan kepribadian kuat tak seperti Gareth Bale.

Ya, pemain dari Britania Raya kerap kesulitan untuk belajar bahasa dan budaya Spanyol. Sedangkan Gareh Bale tak pernah menunjukkan minat di mana cuma berbicara bahasa Inggris. Bahkan Marcelo mengungkapkan pemain sepak bola asal wales ketika masih bermain untuk Los Blancos dan diruang ganti hanya berkomunikasi dengan gerak tubuh dan sapaan.

Jude Bellingham Pelajari Ruang Ganti

Meskipun baru berada di Real Madrid, Jude Bellingham menunjukkan bahwa bahasa baru bukan menjadi penghalang baginya di raksasa Liga Spanyol.

Dikutuip dari AS, bahwa Jude Bellingham memiliki keunggulan dibandingkan dengan Gareth Bale. Pemain timnas sepak bola Inggris pernah belajar bahasa Spanyol saat ia masih sekolah sampai kelas 9 di Inggris.

Sementara Bellingham juga mendapatkan pesan dari David Beckham sebelum bergabung ke Real Madrid. Legenda Inggris itu menasehatinya agar mau mempelajari bahasa Spanyol. Dengan demikian, ia sekarang mudah berkomunikasi dengan pemain lain di Real Madrid.

Pemain TimĀ 

Namun yang paling mengesankan adalah kemampaun Jude Bellingham untuk bergaul dengan rekan satu timnya. Ya, sang gelandang disambut dengan baik oleh Real Madrid dan pada hari pertama terlihat bercanda dengan semua orang, bahkan orang Spanyol.

Beberapa pemain seperti Brahim Diaz bahkan menyebutkan Jude Bellingham sebagai adik laki-laki di Instagram. Kemudian Dani Ceballos dan Lucas, yang bersama dengannya juga berbagi momen lucu.

Bahlan Joselu, pada hari pertamanya usai kembali dari liburan, mengunggah foto dengan Jude Bellngham berada di gym. Hal ini menunjukkan sebuah tanda yang baik dalam tim raksasa Liga Spanyol.

Punya Tindakan yang Berkelas

Walaupun usianya masih 20 tahun, tetapi Jude Bellingham sudah layaknya seperti pemain veteran di Real Madrid. Pengalamannya di Jerman bersama Borussia Dortmund membuat Bellinham jauh lebuh dewasa.

Tercatat seharis sebelum dimulainya pramusim, Jude Bellingham makan malam bersama dengan Brahim Diaz dan Arda Guler. Selain itu, ia juga merayakan bergabungnya ke Real Madrid dengan toko pp u-up di Birmingham bekerja sama dengan Adidas, di mana memberikan kaos dan tanda tangan untuk anak-anak.

Dengan demikian, raksasa Liga Spanyol datangkan seorang superstar, tetapi juga profesional dengan sikap sempurna. Contoh sempurna apa yang seharusnya diperlihatkan pemain yang memperkuat Real Madrid.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!