Manchester City Gigit Jari, Wonderkid Barcelona Tolak Tawaran Menggiurkan dari Etihad

Gila Bola – Manchester City harus gigit jari setelah tawaran kontrak menggiurkan mereka ditolak mentah-mentah full-back muda Barcelona, Alejandro Balde.

Pemain muda berusia 19 tahun itu mengaku hanya ingin bertahan di Barcelona. Apalagi, ia sudah menyetujui kesepakatan baru berdurasi panjang di klub Catalan tersebut.

Diungkapkan Mundo Deportivo, pelatih Pep Guardiola sudah memantau Balde setelah ia tampil menawan di bekas klubnya tersebut musim lalu.

Jebolan La Masia itu baru menerobos ke starting XI Blaugrana pada tahun 2020, saat Barcelona masih diasuh Ronald Koeman. Namun, pemain 19 tahun itu benar-benar sukses tunjukkan kebolehannya di lapangan musim lalu saat ia ditangani Xavi Hernandez.

Sejak amankan posisi bek kiri pertama Barca yang semula ditempati pemain veteran Jordi Alba, Balde terus tunjukkan penampilannya yang semakin kuat. Ia dipercaya bermain dalam 33 pertandingan La Liga, dengan koleksi satu gol dan enam assist.

Barcelona dan Balde Santai Bahas Kontrak Baru

Diungkapkan The Hard Tackle, setelah dianggap sebagai salah satu pemain muda berbakat di dunia sepak bola, penampilan Balde di Barcelona memang telah menarik perhatian banyak klub terbaik Eropa, ternasuk Manchester City, Chelsea dan Newcastle United.

Balde sendiri saat ini masih terikat kontrak subsider, yang baru akan berakhir di tahun 2024. Laporan terbaru menyebutkan, baik Barca maupun sang pemain benar-benar santai menggodok pembaruan kontrak Balde. Terlebih lagi, Balde memang hanya ingin lanjutkan perkembangan karirnya di Camp Nou.

Ia bertekad meraih sukses di Barca, hingga menolak mentah-mentah tawaran besar dari Manchester City. Laporan itu menyebutkan, melalui agennya Jorge Mendes, Balde tahu ia mendapat tawaran paket gaji yang sangat menggiurkan, tapi dengan tegas mengaku tak tertarik untuk mengambilnya.

Manchester City Cari Bek Kiri Baru, Balde-lah Pilihan Guardiola

Manchester City saat ini tengah mencari bek kiri baru di bursa transfer. Mereka hanya memiliki Sergio Gomez sebagai opsi alami di posisi tersebut. Aymeric Laporte sebenarnya bisa beroperasi di posisi itu, tapi pemain Spanyol itu ingin tinggalkan Etihad musim panas ini.

Pep Guardiola juga tertarik pada permainan serba bisa Balde di posisi sayap yang berlawanan, seperti yang sudah dia tampilkan di beberapa laga di Barcelona musim lalu. Dengan Kyle Walker dan Joao Cancelo yang diperkirakan akan hengkang di bursa kali ini, maka Guatdiola harus dapatkan full-back baru jelang musim depan.

Karena itulah, Balde dianggap sebagai plihan yang luar biasa. Secara defensif dia bisa bermain solid, dengan kecepatan permainannya. Dia tak cenderung lakukan tekel dan pelanggaran yang berakhir dengan kartu yang tak perlu, progresif, mahir lakukan dribel dan selalu berhasil tingkatkan umpan silangnya saat diandalkan untuk mainkan peranan yang sedikit lebih maju ke depan.

Namun, pemain itu tak berpikir untuk tinggalkan Blaugrana – ini dipastikan akan terdengar seperti alunan musik di telinga suporter Barca. Karena, sebuah kesepakatan baru sudah disetujui dan ini akan membuat pemain lokal tersebut bertahan di Camp Nou hingga tahun 2027 – atau bahkan kemungkinan hingga tahun 2028, dan rencananya akan segera diumumkan di saat Barca dapatkan margin di Financial Fair Play mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!