Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia U-20 Tak Remehkan Timor Leste, Vietnam Siap Jegal Ambisi Melaju ke Final Piala Asia U-20

Timnas Indonesia U-20 bakal sulit wujudkan ambisi melaju ke putaran final Piala Asia U-20 karena Vietnam yang punya target tinggi dalam turnamen ini.

Skuad asuhan Dinh The Nam ini bertekad melaju ke putaran final Piala Asia U-20 tahun depan, target sama yang juga dicanangkan Shin Tae-yong saat ini. Tentunya, tekad tim yang sama-sama berada di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 itu akan menjadi penghalang tersendiri bagi skuad Garuda Nusantara.

Menurut Dinh The Nam, kejuaraan Piala Asia U-20 ini merupakan turnamen yang sangat penting dan timnya akan lakukan yang terbaik untuk melaju ke putaran final yang akan digelar di Uzbekistan pada bulan Maret tahun depan.

Dia menambahkan, target untuk melaju ke putaran final turnamen ini merupakan ‘ambisi yang biasa’ bagi Vietnam, karena mereka selalu bertekad mencapai hasil tertinggi di setiap turnamen yang mereka lakoni.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Di fase grup F ini, Vietnam memang menjadi lawan terberat Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia U-20. Dua spot lainnya diisi Timnas Hong Kong dan Timnas Timor Leste – yang akan menjadi lawan skuad Shin Tae-yong pada Rabu (14/9) malam ini.

Dalam kualifikasi Piala Asia U-20 ini, Shin Tae-yong memang didesak PSSI untuk mengalahkan seluruh lawan demi melaju ke putaran final.

Jika Indonesia akan menjamu Timor Leste malam ini, maka Vietnam akan bertemu Hongkong di stadion yang sama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu sore.

Bertemu Timor Leste, Shin Tae-yong tak ingin skuadnya meremehkan lawan yang diasuh pelatih Gopalkrishnan AS Ramasamy itu, dan tetap bekerja keras demi amankan tiket ke putaran final tahun depan.

Apalagi, menurut Shin Tae-yong, Timor Leste belakangan ini berhasil tunjukkan peningkatan prestasi, terutama saat mereka ikut bertarung di Piala AFF U-19 yang digelar pada bulan Juli 2022.

Itulah sebabnya, Shin Tae-yong terus menekankan kepada anak asuhnya agar mereka tidak lengah saat hadapi Timor Leste malam nantu, Shin Tae-yong pun mengaku dirinya sudah benar-benar mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk merebut kemenangan atas Timor Leste di laga pembuka fase grup ini.

BANDARTOGEL77