Siap-siap Timnas Jerman Bakal Dipoles Mantan Bek Arsenal

Toni Kroos secara terang-terangan menyatakan bahwa Per Mertesacker adalah orang cocok melatih timnas Jerman. 

Gila Bola – Kursi kepelatihan timnas Jerman saat ini sedang panas. Hansi Flick masih tetap bayang-bayang pemecatan. Sekarang nama Per Mertesacker muncul untuk menggantikan posisinya.

Hansi Flick saat ini memang menjadi pelatih timnas sepak bola Jerman. Namun pengganti Joachim Low dinilai tidak layak untuk menangani Die Mannschaft jangka panjang. Geramnya para fans sangat beralasan. Pasalnya, dia gagal membawa Thomas Muller dan kolega lolos dari fase grup di Piala Dunia 2022.

Akibatnya, Jerman jadi negara pertama unggulan Eropa yang harus pulang dari Qatar. DFB yang merupakan federasi sepak bola Jerman memang menjamin masa depan Hansi Flick. Namun Toni Kroos akan lebih senang jika Per Mertsacker yang jadi pelatih.

Alasan Per Mertsacker Pantas Latih Timnas Jerman

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Mertesacker selama aktif bermain cukup bagus mengawal lini pertahanan. Terakhir dia bermain untuk Arsenal dan pensiun pada 2018. Namun Toni Kroos menilainya sebagai orang yang tepat untuk menangani timnas sepak bola Jerman dan dia punya alasannya.

Dikutip dari Goal Internasional, Kroos yang sekarang bermain untuk Real Madrid mengatakan Pe Mertesacker cocok poles timnas Jerman karena punya perpaduan kualitas yang sempurna. Menurutnya, dia juga bisa menjadi teman untuk para pemain.

Toni Kroos yang juga pernah bermain bareng dengan sang pemain di timnas juga menyebutkan adalah seorang yang profesional. Selain itu, Mertesacker dinilai bisa melakukan pendekatan dengan para fans.

Hans Flick 

Hansi Flick sendiri diawal karier kepelatihanya bersama timnas Jerman memang menjanjikan. Tecatat 13 laga beruntun belum terkalahkan. Namun, mantan pelatih Bayern Munchen itu mulai dapat tekanan karena di UEFA Nations League di musim 2022/23 cuma bisa berikan 1 kemenangan dalam enam pertandingan.

Sedangkan tekanan semakin besar setelah timnas sepak bola Jerman tak lolos dari fase grup Piala Dunia 2022. Bahkan secara mengejutkan Die Mannschaft harus kalah dari Jepang dengan skor 2-1.

Dengan catatan tersebut, Hansi Flick dinilai tak pantas untuk menjadi pelatih timnas Jerman terutama menangani tim untuk Euro 2024 mendatang.

Masih Latih Akdemi Arsenal 

Sementara Per Mertesacker sekarang ini statusnya adalah pelatih akademi di Arsenal. Pria berusia 38 tahun juga menyebutkan jikan dirinya sangat senang dengan pekerjaannya sekarang. Pasalnya, sangat dihormati oleh The Gunners.

Namun bukan tidak mungkin Mertesacker yang juga sukses membawa Jerman jadi juara Piala Dunia 2014 lalu akan tergoda menangani Leroy Sane dan kolega. Tercatat dia mampu mencatatkan 104 caps saat aktif bermain bersama timnas Jerman.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaChelsea Masih Belum Konsisten Dilatih Graham Potter, Begini Dukungan Marc Cucurella
SelanjutnyaTottenham Hotspur Siapkan Langkah Transfer Untuk Pemain Terbaik Argentina Ini