Sikap Sok Tahu Kostas Tsimikas dan Kesalahan Kiper Jadi Penyebab Liverpool Kalah!

Gilabola.com – Tindakan bodoh Kostas Tsimikas mencoba adu skill pengolahan bola di depan Aron Donnum, gagal total. Si pemain Norwegia mencuri bola dari kakinya, membuat pemain Yunani itu terjatuh, sebelum menggiring bola memasuki kotak dan mengecoh kiper Caoimhin Kelleher.

Gol Donnum menit 36 tersebut menyebabkan the Reds tertinggal satu gol di kandang Toulouse pada matchday keempat Liga Europa. Padahal tim yang sama berhasil mereka kalahkan dengan skor 5-1, dua minggu silam saat pekan ketiga.

Saat para pemain the Reds maju untuk mencari gol balasan, Thijs Dallinga yang mencetak satu-satunya gol Toulouse dalam perjumpaan pertama di Anfield, melesakkan gol kedua timnya pada menit 58.

Liverpool Sempat Tipiskan Skor, Tapi Kelleher Bikin Kesalahan

Beberapa pemain utama kemudian diturunkan awal babak kedua pada laga di Stadium Municipal ini. Mohamed Salah masuk untuk Ben Doak, Trent Alexander-Arnold menggantikan Wataru Endo dan Dominik Szoboszlai menggantikan bek sok tahu tadi, Tsimikas.

Reds berhasil membalaskan satu gol saat sundulan Joe Gomez dari sisi kotak penalti malah dikirim ke dalam gawang sendiri oleh Cristian Casseres. Skor sempat menipis menjadi 2-1.

Tetapi satu kesalahan dari kiper Kelleher yang gagal mengamankan satu serangan jarak dekat menyebabkan bola muntah ke depan lari Frank Magri, menjadi gol ketiga.

Gol ketiga Toulouse ke gawang Liverpool

Diogo Jota yang masuk menit 81 berhasil mencetak gol kedua timnya pada menit 89 dan menipiskan skor menjadi 3-2.

Satu gol dari Jarell Quansah menyamakan skor 3-3! Tetapi wasit diminta meninjau layar VAR setelah ada kecurigaan terjadi handball lebih dulu. Benar saja, gol itu dibatalkan dan skor tetap 3-2 bagi kemenangan Toulouse.

Kekalahan ini menyebabkan the Reds akan tetap dengan nilai sembilan, hasil dari tiga kemenangan dan satu kekalahan. Sementara tim Perancis itu akan mengoleksi tujuh poin, hasil dari dua kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan.

Proses Terjadinya Aksi Bodoh Kostas Tsimikas

Pemain No 15 itu melakukan tekanan terhadap Tsimikas. Si bek kiri yang jarang-jarang dimainkan oleh Klopp itu kemudian menarik mundur si bundar, merasa bahwa ia akan menang duel bola.

Donnum menjulurkan kaki dan mencolek bola menjauh dari si pemain Yunani dan segera memulai lari ke dalam kotak. Pemain No 78 Jarell Quansah mencoba menghalanginya tapi kalah cepat.

Tragisnya lagi, saat terjatuh dalam perebutan bola tadi Tsimikas berdiam sedikit terlalu lama di atas lapangan, mungkin berharap belas kasihan wasit. Tapi itu sebuah tackle yang bersih dari Donnum. Sebagai akibatnya ia kehilangan momentum untuk mengejar pemain tuan rumah tersebut.

Berapa Sering Sih Tsimikas Dimainkan?

Si pemain Yunani termasuk jarang-jarang dimainkan oleh Klopp, dan itu mungkin menjadi alasan ia tidak cukup bugar dan tidak cukup cepat di atas lapangan.

Sepanjang awal musim ini Konstantinos Tsimikas yang merupakan mantan pemain Olympiacos Piraeus itu baru diturunkan empat kali saja di ajang Premier League.

Meski begitu ia sudah dimainkan 90 menit dalam beberapa kesempatan, terutama pertandingan di luar Liga Inggris. Ia bermain penuh dalam kemenangan Liverpool 1-3 di LASK Austria yang berlangsung di kompetisi Liga Europa ini, kemenangan 3-1 melawan Leicester City di ajang Carabao Cup, dan kemenangan 2-0 kontra klub Belgia Royal Union SG.

Juga 90 menit dalam kemenangan 3-0 atas Nottingham Forestm juga 90 menit dalam kemenangan 1-2 di Bournemouth pada ajang Carabao Cup dan hanya 24 menit dalam laga imbang 1-1 di Luton Town.

Saat leg pertama kontra Toulouse di Anfield dua pekan lalu, pemain 27 tahun ini hanya dipasang di bangku cadangan. Klopp tidak merasa perlu memainkannya saat lima pemain berbeda mencetak lima gol ke gawang Guillaume Restes, kiper yang masih berumur 18 tahun!

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!