Roma Kalah di Ceko, Belum Bisa Pastikan Kelolosan ke 16 Besar

Gilabola.com – Saat Roma seharusnya menang, malah menanggung kekalahan di Slavia Prague, menunda kepastian lolos tim ibukota itu ke tahap 16 besar Liga Europa.

Giallorossi ditaklukkan oleh tuan rumah 2-0, padahal tim yang sama berhasil mereka kalahkan 2-0 dua pekan lalu di Stadio Olimpico.

Usai menderita kekalahan ini, posisi Roma di puncak klasemen Grup G diambil alih oleh tim Ceko tersebut. Jumlah poin sama 9, head-to-head sama 2-2 di antara kedua tim, namun kalah selisih gol.

Bagaimana Jalannya Pertandingan Slavia Pragua vs Roma

Tuan rumah tampil dominan selama 90 menit, terutama sekali pada paruh pertama. Namun tidak ada gol selama 45 menit pertama.

Justru saat pasukan Jindrich Trpisovsky itu mengalah dan memberikan penguasaan bola lebih banyak bagi anak-anak Jose Mourinho, mereka malah berhasil melesakkan dua gol.

Dua gol Slavia Prague terjadi pada menit 50 dan 74, datang dari gol-gol Vaclav Jurecka dan Lukas Masopust.

Posisi Klasemen Grup G Liga Europa

Slavia Prague di puncak klasemen Grup G dengan nilai 9, Roma di posisi kedua dengan koleksi nilai sama 9.

Servette yang menang 2-1 menduduki urutan ketiga dengan nilai 4, sedangkan Sheriff Tiraspol yang kalah di Swiss berada di posisi paling buncit dengan nilai 1.

Mengapa Slavia Prague di urutan pertama dan Roma posisi kedua? Head-to-head kedua tim sama, yakni 2-2, sehingga dalam hal ini keunggulan selisih gol tim Ceko itu +8 membuatnya lebih unggul daripada La Lupa +5 saja.

Roma Kalah Usai Insiden Mourinho vs Sarri

Bukan Mourinho kalau tidak dikit-dikit tersinggung. Sang pelatih Roma melontarkan pernyataan pedas kepada Maurizio Sarri usai pelatih Lazio itu mengatakan bahwa laga Slavia Prague vs Roma “hanya sebuah laga persahabatan”.

Perkataan itu dilontarkan Sarri saat ditanya soal peluang kedua tim bertemu dalam derby ibukota akhir pekan ini. Ia mengatakan, “Roma menjalani sebuah laga persahabatan, sementara kami harus berperang.”

Konteks pernyataan ini adalah usai kemenangan 1-0 pihaknya atas Feyenoord di ajang Liga Champions, kemarin.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!