Gareth Southgate Umumkan Skuad Timnas Inggris, Pemain yang Dipanggil Itu-Itu Aja

Gilabola.com – Jika mempertimbangkan ‘nepotisme’ Gareth Southgate selama ini, maka skuad yang dipanggil untuk memperkuat timnas Inggris di jeda internasional mendatang nyaris bisa dibilang tidak ada kejutan.

Para anak emas tetap dipanggil untuk memperkuat The Three Lions, bahkan jika mereka sangat jarang tampil untuk klubnya atau tidak memiliki level yang dibutuhkan untuk menjadi pemain timnas.

Contoh saja Kalvin Phillips, yang jarang dimainkan Pep Guardiola di Manchester City, tapi dia nyaris tidak pernah absen dari skuad timnas Inggris, meski dengan sedikit pengurangan waktu bermain dengan dia tidak lagi menjadi pilihan starter.

Kemudian ada Jordan Henderson, yang pemanggilannya terus dikritik fans, karena selain dianggap tidak memenuhi kualifikasi kualitas, juga tidak memenuhi standar level klub mengingat dia ‘hanya’ bermain untuk Al-Ettifaq di Arab Saudi.

Pilihan lain yang tidak populer di mata fans tapi tetap dipanggil adalah bek tengah Manchester United Harry Maguire, sementara pemanggilan Marcus Rashford juga mengejutkan karena performanya buruk musim ini.

Sementara pemain yang secara mengejutkan dilewatkan adalah Ruben Loftus-Cheek, yang tampil impresif di Italia dengan prosentase kemenangan Milan naik 70 persen jika dia main, dan hanya 20 persen jika dia absen.

Juga ada James Ward-Prowse, yang memang kurang populer di matas Gareth Southgate, meski spesialis bola mati itu dianggap tampil cukup baik sejak bergabung dengan West Ham United.

Raheem Sterling, yang tampil oke belakangan ini bagi Chelsea, juga tidak masuk ke dalam skuad timnas Inggris, sementara John Stones dan Eddie Nketiah keluar dari skuad karena cedera.

Dengan Luke Shaw dan Ben Chilwell cedera, manajer The Three Lions memutuskan untuk tidak memanggil bek sayap kiri, sedangkan ada lima bek tengah yang dipanggil termasuk Lewis Dunk dan Marc Guehi.

Skuad Timnas Inggris:

  • Kiper: Sam Johnstone (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal).
  • Bek: Levi Colwill (Chelsea), Lewis Dunk (Brighton), Marc Guehi (Crystal Palace), Harry Maguire (Manchester United), Fikayi Tomori (AC Milan), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City).
  • Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Jude Bellingham (Real Madrid), Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Al-Ettifaq), Kalvin Phillips (Manchester City), Declan Rice (Arsenal).
  • Penyerang: Jarrod Bowen (West Ham), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Bayern Munchen), James Maddison (Tottenham), Bukayo Saka (Arsenal), Marcus Rashford (Manchester United), Ollie Watkins (Aston Villa), Callum Wilson (Newcastle United).

Timnas Inggris memiliki dua jadwal pertandingan di jeda internasional bulan ini yaitu laga kandang melawan timnas Malta pada Sabtu (18/11) WIB dan laga tandang ke timnas Makedonia Utara pada Selasa (21/11) WIB, keduanya adalah laga lanjutan kualifikasi Euro 2024.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!