Batal Pulang ke Manchester United, De Gea Segera Gabung Juara Copa del Rey Tahun Lalu

Gilabola.com – Mantan penjaga gawang Manchester United, David de Gea, tampaknya ditakdirkan untuk segera mendapatkan klub baru saat dia dikaitkan dengan kembali ke Spanyol bersama Real Betis.

Kiper berusia 33 tahun tersebut masih berstatus bebas transfer dan tanpa klub usai dia dibebaskan dari klubnya pada musim panas tahun ini setelah kontraknya di Old Trafford berakhir.

Sebelumnya dia telah menghabiskan 12 tahun waktunya di Manchester United, menjadi pemain terbaik klub dalam beberapa musim, dengan dia mencatatkan 545 penampilan untuk mereka di semua kompetisi.

Namun, sebagai bagian dari revolusi manajer Erik ten Hag, David de Gea harus melihat karirnya di Old Trafford berakhir saat kontraknya tidak diperpanjang dan itu membuatnya tersedia bebas transfer musim panas ini.

Sayangnya bahwa hingga jendela transfer ditutup, penjaga gawang Spanyol itu tak kunjung mendapatkan klub baru, meski sebagai pemain agen bebas dia bisa gabung ke klub baru kapanpun.

Sekarang, menurut berita yang dilansir dari eldesmarque, David de Gea mungkin di ambang untuk akhirnya mendapatkan klub baru usai dia dikabarkan melakukan pembicaraan dengan Real Betis, juara Copa del Rey 2022.

Laporan tersebut mengklaim bahwa klub La Liga telah membuka pembicaraan dengan penjaga gawang Spanyol dan berencana menawarinya kontrak jangka pendek dengan gaji yang dikurangi.

Jelas bahwa masalah gaji adalah tantangan tersendiri bagi peminat manapun karena David de Gea meninggalkan Manchester United dengan biaya gaji mencapai Rp 7,2 Milyar per pekan, gaji yang terbilang sangat tinggi.

Jadi, jika kiper berusia 33 tahun itu ingin mendapatkan klub baru, tentunya dia terlebih dulu perlu menutunkan gajinya, sementara Real Betis juga harus menjual pemainnya terlebih dahulu karena mereka saat ini sudah melewati batasan gaji di liga.

Dengan potensi masuknya David de Gea, kabarnya Rui Silva bisa keluar dari klub, meninggalkan mantan penjaga gawang Barcelona dan Manchester City, Claudio Bravo, di bawah mistar.

Real Betis sebenarnya sudah berminat pada kiper Spanyol itu sejak bulan September, dan sekarang mereka membuka kembali pembicaraan transfer, tapi sang kiper diperkirakan baru akan bergabung pada bulan Januari jika dia bisa mencapai kesepakatan.

Sebenarnya beberapa waktu lalu David de Gea sempat dikaitkan dengan kembalinya ke Manchester United dengan kontrak pendek, karena Andre Onana bisa pergi ke Piala Afrika pada Januari, namun tidak ada kelanjutan dari rumor itu dan membuka pintu bagi Betis untuk masuk ke dalam negoisasi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!