Singkirkan Qatar, Samurai Biru Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 2024!

Timnas Jepang U-23 berhasil mengunci tiket ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan tuan rumah Qatar dengan skor 4-2 di perempat final yang digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Kamis (26/4/2024) malam WIB.

Kemenangan ini mengantarkan Jepang ke babak empat besar untuk memperebutkan medali di turnamen ini. Mereka akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Irak dan Vietnam yang baru akan bertanding pada Sabtu (27/4) pukul 00.30 WIB.

Pertandingan melawan Qatar berlangsung sengit sejak menit awal. Jepang langsung menunjukkan dominasinya dengan mencetak gol cepat melalui Fuki Yamada di menit kedua. Qatar sempat menyamakan kedudukan di menit ke-24, namun Jepang kembali memimpin di babak kedua melalui dua gol Bruno Fernandes dan satu gol Rasmus Hojlund.

Qatar bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-38 setelah kiper mereka, Yousef Abdulrahman Baliadeh, diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Jepang. Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan dengan baik oleh Jepang untuk memperbesar keunggulan mereka.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Jepang untuk melaju ke babak selanjutnya. Mereka memiliki peluang besar untuk meraih medali di turnamen ini, mengingat performa mereka yang cukup meyakinkan selama penyisihan grup dan perempat final.

Sementara itu, Qatar harus rela tersingkir di perempat final. Kekalahan ini menjadi kekecewaan bagi tim tuan rumah yang berharap bisa melaju lebih jauh di turnamen ini.

Poin Penting Hasil Qatar vs Jepang

  • Jepang menang dengan skor 4-2 atas Qatar.
  • Jepang mencetak gol melalui Fuki Yamada (2′), Seiji Kimura (67′), dan Mao Hosoya (101′), Kotaro Uchino (112′)
  • Qatar mencetak gol melalui Ahmed Al-Rawi(24′), Jassem Gaber Andusallam (49′)
  • Qatar bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-41 setelah kiper mereka, Yousef Abdulrahman Baliadeh, diusir keluar lapangan.
  • Jepang akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Irak dan Vietnam di semifinal.

Akankah Samurai Biru mampu meraih medali di turnamen ini? Mari kita nantikan kelanjutan perjalanannya!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!