Skotlandia Bujuk Anthony Gordon Ganti Negara, Gareth Southgate Beri Janji Manis

Gilabola.com – Manajer timnas Inggris Gareth Southgate yang tengah ketar-ketir karena bisa disalahkan atas kemungkinan peralihan kewarganegaraan Anthony Gordon akhirnya buka suara dengan janji-janji manis.

Penyerang Newcastle United itu menjadi salah satu nama top yang tidak cukup beruntung di jeda internasional ini karena dia tidak dipanggil oleh manajer The Three Lions untuk memperkuat tim di Kualifikasi Euro 2024.

Pemain berusia 22 tahun itu tersebut sebenarnya masih berada di tim U-21, dan bahkan membantu timnas Inggris U-21 untuk memenangkan Kejuaraan Eropa U-21 tahun lalu.

Namun dengan dia tidak kunjung dipanggil timnas Inggris senior, timnas Skotlandia berusaha memanfaatkannya untuk berusaha membujuknya dan beralih kesetiaan dan membela Tartan Army.

Selain Anthony Gordon, ada tiga pemain lain yang juga memenuhi syarat untuk membela kedua negara tersebut dan manajer Steve Clarke sangat ingin bisa membujuk mereka menjelang putaran final Euro tahun depan di Jerman.

Sekedar info, tiga pemain lain yang memenuhi syarat untuk membela timnas Inggris atau timnas Skotlandia adalah Harvey Barnes, Elliot Anderson dan Tino Livramento, yang menariknya semua membela klub yang sama, Newcastle.

Sekarang tekanan ada pada manajer Gareth Southgate yang bisa disalahkan jika saja Anthony Gordon kemudian marah karena tidak dipanggil dan akhirnya beralih kewarganegaraan ke Skotlandia.

Apalagi di sisi lain, bos The Three Lions itu sudah memanggil para pemain U-21 lain ke timnas senior sebelum winger Newcastle United itu yaitu Rico Lewis, Cole Palmer dan Ezri Konza.

Ketiga pemain muda itu telah dipanggil untuk menggantikan beberapa pemain senior yang mundur dari panggilan dan mereka bisa memiliki kesempatan untuk debut dalam pertandingan timnas Inggris melawan timnas Malta.

Nah sekarang Gareth Southgate berusaha membela diri sekaligus membujuk agar Anthony Gordon tetap berpikir jernih untuk sabar menanti panggilan dan tidak buru-buru menerima godaan pindah ke timnas Skotlandia.

Dia mengatakan, yang kami beritakan dari Daily Mail, “Dia pemain bagus. Dia sangat bagus bersama tim U-21 kami tahun lalu. Dia sangat dekat untuk dipanggil, harus saya katakan. Saya suka sikapnya. Saya suka cara dia bekerja keras untuk tim.”

Gareth Soutgate tahu bahwa Anthony Gordon pasti akan berharap untuk dipanggil di jeda internasional bulan ini, tapi mengakui ada pemain bagus lain di posisinya yang juga tampil bagus sehingga harus dipanggil.

Lucunya bahwa komentar ini nggak masuk akal karena toh dia memanggil Marcus Rashford di sayap kiri, padahal penyerang ini sangat bapuk bagi Manchester United musim ini. Pelatih Inggris ini memang dikenal cukup kental dengan nepotismenya, suka memanggil pemain favorit bahkan ketika pemain itu tidak bermain bagus atau reguler di klubnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!