Southgate Update Perkembangan Terbaru Cedera John Stones

Gila Bola – Kekhawatiran terkait cedera yang menimpa John Stones jelang Piala Eropa 2024 telah mereda usai update terbaru yang diberikan oleh pelatih Inggris Gareth Southgate.

Setelah sempat cedera akibat bertabrakan dengan Jon Dagur Thorsteinsson di awal pertandingan Inggris vs Islandia, John Stones tidak bisa bermain penuh di babak pertama dan digantikan oleh Ezri Konsa sebelum waktu turun minum.

Di hadapan pendukung tuang rumah yang memadati stadion Wembley, The Three Lions tampil sangat mengecewakan, dan Islandia menang 1-0 berkat gol Jon Dagur Thorsteinsson di menit ke-12.

Inggris mengalami dua kekhawatiran selama pertandingan ketika bek Stones terjatuh memegangi pergelangan kakinya dalam waktu kurang dari dua menit pertandingan berjalan.

Marc Guehi, bek lainnya, juga mengalami cedera menjelang akhir pertandingan tetapi bisa terus bermain.

Pasca pertandingan, pelatih Inggris Southgate memberikan update singkat mengenai Stones.

Dia berkata kepada Channel 4, seperti yang dilaporkan oleh Express: “Kami pikir dia mungkin baik-baik saja, tetapi kami tidak ingin mengambil risiko dengannya.”

John Stones hanya memiliki waktu delapan hari untuk pulih agar bisa fit untuk pertandingan pembuka Euro 2024 Inggris melawan Serbia di Jerman.

Pemain berusia 30 tahun itu absen dalam sebagian besar musim lalu untuk Man City, yang menjuarai Premier League.

Inggris tidak bisa kehilangan pemain lagi karena cedera, terutama di posisi bertahan. Pasalnya bek tengah pilihan utama Harry Maguire akan absen di Euro musim panas ini setelah mengalami cedera betis.

Stones tetap menjadi salah satu pemain kunci Inggris karena dia akan menjadi pemimpin lini belakang tim cap Tiga Singa.

Dia lebih berpengalaman dalam segala hal dibandingkan dengan bek tengah Inggris lainnya seperti Guehi, Konsa dan Lewis Dunk.

Southgate memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika mereka ingin membawa pulang trofi musim panas ini karena penampilan mereka melawan Islandia di Wembley mengkhawatirkan para penggemar dan juga tim.

Southgate berharap bisa mengandalkan Stones, yang sudah lama menjadi bagian dari tim nasional Inggris.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!