Spanyol, Kroasia Menang dan Semua Hasil Kualifikasi Euro Tadi Malam

Gila BolaErling Haaland absen akibat cedera dan Norwegia harus menelan kekalahan oleh timnas Spanyol pada laga kualifikasi Piala Eropa 2024. Selain itu, Kroasia ditahan imbang oleh tamunya Wales.

Itu merupakan sedikit saja dari semua hasil kualifikasi yang selesai pada Sabtu malam (25/3) dan Minggu dinihari (26/3) saat negara-negara Eropa memperebutkan jatah bermain di kompetisi elit benua itu, yang akan diselenggarakan di berbagai kota di Jerman pada 2024.

Alvaro Morata turun pertama kalinya sebagai kapten La Roja dalam kemenangan pertama Luis de la Fuente selaku pelatih Spanyol usai pemecatan Luis Enrique, setelah kegagalan mereka di Piala Dunia Qatar.

Spanyol Menang 1-0 Atas Norwegia

Pertandingan Spanyol vs Norwegia yang berlangsung di Estadio La Rosaleda di kota Málaga berlangsung kurang seimbang, terutama sekali pada paruh pertama ketika tuan rumah unggul dalam hal dominasi bola sampai 64 persen.

Gol pada babak pertama dilesakkan pemain RB Leipzig Dani Olmo, dengan bantuan assist oleh pemain Barcelona Alejandro Balde. Namun dua gol penentu kemenangan justru terjadi pada babak kedua ketika Martin Odegaard dan rekan-rekannya memperbesar dominasi mereka.

Pemain Espanyol, Joselu, mencetak dua gol pada menit 84 dan 85, yang memastikan La Roja menguasai puncak klasemen Grup A bersama Skotlandia.

Kroasia Imbang Lawan Wales

Luka Modric dan rekan-rekannya gagal mengalahkan Wales pada pertandingan di Stadion Poljud di kota Split dengan gol tunggal oleh Andrej Kramaric.

Pemain Hoffenheim itu sedang on fire setelah mencetak dua gol bagi klubnya dalam kemenangan 2-0 atas Union Berlin di Bundesliga terakhir kali.

Tetapi satu gol terbukti terlalu sedikit dengan gol balasan Wales, yang turun tanpa pemain bintang Gareth Bale yang sudah menyatakan pensiun, datang pada menit ketiga injury time oleh pemain Ipswich Town, Nathan Broadhead.

Hasil Kualifikasi Euro Lainnya

  • Armenia 1-2 Turki
  • Belarusia 0-5 Swiss
  • Israel 1-1 Kosovo
  • Andorra 0-2 Rumania
  • Skotlandia 3-0 Siprus

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!