Top Skor Kualifikasi Piala Eropa 2024, Tiga Pemain 3 Gol, Tujuh Pemain 2 Gol

Gila Bola – Kualifikasi Piala Eropa 2024 baru saja melewati pekan pertamanya dan ada tiga pemain dengan koleksi tiga gol, termasuk satu bintang Inter Milan, selain tujuh pemain dengan koleksi dua gol, termasuk bintang PSG.

Satu di antara mereka yang memiliki tiga gol adalah Romelu Lukaku, pemain Chelsea yang tengah dipinjamkan ke Inter, melesakkan tiga gol bagi Belgia dalam kemenangan atas timnas Swedia.

Dua orang lainnya adalah Rasmus Winther Højlund, pemain Denmark asal Atalanta, yang mencetak tiga gol ke gawang Finlandia dan Renato Steffen yang memberi tiga gol saat Swiss mengalahkan tuan rumah Belarusia dengan skor 0-5.

Di bawah mereka terdapat tujuh pemain dengan koleksi dua gol masing-masing, termasuk Kylian Mbappe. Kapten PSG itu mengambil tanggung jawab dua gol saat Perancis menghabisi Belanda 4-0.

Kemudian juga Marcel Sabitzer. Gelandang Manchester United tersebut menyumbangkan dua gol ketika Austria membantai Azerbaijan 4-1.

Jangan lupakan kapten Portugal Cristiano Ronaldo ketika Portugal menang 4-0 atas Liechtenstein. Sang bintang yang kini merumput di Arab Saudi itu mencetak dua gol.

Demikian juga gelandang Manchester United lainnya Scott McTominay saat Skotlandia menang 3-0 atas Siprus pada Sabtu malam (25/3).

Satu dari tiga nama sisanya pada daftar pencetak dua gol adalah Joselu, saat Spanyol menang 3-0 atas Norwegia, yang turun bermain tanpa Erling Haaland.

Kemudian Rade Krunic, pemain Bosnia-Herzegovina, serta Dion Charles asal Irlandia Utara. Keduanya juga memiliki dua gol.

Selain sederetan panjang pemain dengan satu gol, termasuk Antoine Griezmann ke gawang Belanda, ada dua gol bunuh diri sejauh ini oleh Eli Dasa pemain Israel saat melawan Kosovo dan Ozan Kabak melawan Armenia.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!