Ada Jejak Manchester United Dalam Empat Dari 10 Nama Teratas Top Skor Kualifikasi Euro

Gila Bola – Sudah lihat deretan pencetak gol terbanyak kualifikasi Piala Eropa 2024? Dari 10 nama paling atas, empat memiliki jejak Manchester United, termasuk Cristiano Ronaldo. Siapa tiga lainnya?

Terdapat tiga nama pemain yang mengoleksi tiga gol sejauh ini. Mereka adalah Romelu Lukaku dari timnas Belgia, Renato Steffen timnas Swiss dan Rasmus Winther Højlund asal Denmark.

Lukaku pernah membela Setan Merah pada periode 2017 sampai 2019, mengoleksi 28 gol yang terasa kurang produktif dibandingkan 53 gol bagi Everton dan 47 gol bagi Inter Milan.

Di bawah deretan para pemain dengan tiga gol terdapat nama-nama mereka yang menyumbangkan dua gol bagi tim nasionalnya masing-masing.

Di daftar pencetak dua gol ini ada jejak tiga nama pemain Manchester United. Dua aktif, satu sudah pergi meninggalkan Old Trafford. Satu yang sudah bukan pemain aktif Red Devils adalah Cristiano Ronaldo yang kini merumput di Liga Arab Saudi.

CR7 menyarangkan dua gol saat Portugal menang 4-0 atas Liechtenstein pada pertandingan pertama penyisihan kualifikasi Grup J.

Selain itu ada nama Scott McTominay yang melesakkan dua gol saat Skotlandia menang 3-0 atas 10 pemain Siprus.

Satu nama lain sisanya adalah Marcel Sabitzer, yang baru saja didatangkan pada jendela transfer Januari 2023. Sabitzer yang bertindak sebagai kapten timnas Austria itu menyumbangkan dua gol saat negaranya menang atas Azerbaijan 4-1.

Pemain lain yang memiliki dua gol adalah kapten Perancis dan bintang PSG Kylian Mbappe, pemain Bosnia-Herzegovina yang merumput di Milan Rade Krunić, pemain Irlandia Utara Dion Charles dan Joselu yang merupakan pemain Spanyol di tim La Liga, Espanyol.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!