Thomas Tuchel Merasa Terhormat Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Bayern Munchen

Gila BolaThomas Tuchel melakukan wawancara pertamanya sebagai pelatih baru Bayern Munchen saat dia sebelumnya telah diumumkan secara resmi sebagai manajer raksasa Bavaria.

Juru taktik berusia 49 tahun resmi diperkenalkan sebagai bos baru di Allianz Arena per 24 Maret 2023 dan dikontrak hingga Juni 2025 mendatang untuk menggantikan Julian Nagelsmann yang dipecat.

Taktisi Jerman yang sebelumnya menangani banyak klub top Eropa seperti Borussia Dortmund, PSG, dan Chelsea itu kini melakukan wawancara pertamanya sebagai manajer baru Bayern Munchen, dan berikut hasil wawancaranya yang diberitakan di situs resmi klub.

Suatu Kehormatan

Berbicara dalam wawancaranya sebagai pelatih baru Die Roten, Thomas Tuchel mengatakan bahwa itu adalah kehormatan besar dan sesuatu yang sangat berbeda untuk dipercaya sebagai bos baru Bayern Munchen.

Taktisi berusia 49 tahun itu mengaku bahwa dia sebelumnya sudah memiliki kontak yang dekat dengan pihak raksasa Bavaria dan dia sudah tidak sabar untuk bekerja di sana, tapi tidak ingin menekan siapapun untuk mendapatkan pekerjaan itu.

Thomas Tuchel pun mengaku bahwa ketika dia kemudian mendapatkan kesempatan untuk menjadi pelatih baru Bayern Munchen, dan segalanya berjalan dengan cepat, maka itu menjadi sesuatu yang sangat membahagiakan baginya.

Tidak Pernah Menyangka

Berbicara lebih lanjut dalam wawancaranya, Thomas Tuchel melanjutkan, “Waktunya mengejutkan, saya tidak menyangka dan tidak ada kontak sebelumnya. Saya berasumsi bahwa saya akan melanjutkan karir saya di luar negeri.”

Memang juru taktik Jerman itu sebelumnya dikaitkan dengan pekerjaan di luar negaranya dengan beberapa klub seperti Tottenham Hotspur, Real Madrid, dan Inter Milan telah dikaitkan dengan jasanya.

Bagaimanapun, Thomas Tuchel sekarang merasa senang bahwa segalanya berjalan dengan cepat dan sudah sangat tidak sabar untuk memulai pekerjaannya sebagai manajer baru Bayern Munchen.

Tanggung Jawab Besar

Pemenang Liga Champions 2021 itu menambahkan, “Bahkan ketika Anda bekerja di luar negeri untuk sementara waktu, Anda menjadi lebih sadar akan pentingnya FC Bayern. Itu salah satu klub terbesar di Eropa dan dunia.”

Thomas Tuchel mengatakan bahwa itu adalah tanggung jawab besar untuk melatih klub sebesar raksasa Bavaria saat dia sekarang senang bisa dekat dengan keluarganya di Jerman karena kini melatih Die Roten.

Bahkan mantan bos Chelsea itu mengakui bahwa itu adalah salah satu dari alasan kuat mengapa dia menerima pekerjaan di Bayern Munchen, untuk bisa kembali ke tanah kelahirannya di Jerman.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!