Spanyol Turunkan Beberapa Pemain Kedua, Namun Tetap Saja 23 Menit Tiga Gol!

Gilabola.com – Spanyol sudah memastikan diri lolos sejak matchday keenam kualifikasi Euro 2024 sehingga memutuskan menurunkan beberapa pemain kedua untuk sejumlah posisi, tadi malam, tetapi tetap saja terlalu kuat bagi Siprus.

Tiga gol terjadi dalam 23 menit babak pertama laga di Alphamega Stadium pada Jumat dinihari (17/11). Diawali oleh pemain muda 16 tahun Lamine Yamal pada menit kelima, lalu Mikel Oyarzabal selang 17 menit kemudian dan akhirnya gol ketiga oleh Joselu lima menit setelah gol kedua.

Dengan satu gol balasan datang 15 menit sebelum usai, skor terjaga 1-3 sampai akhir dan mengukuhkan posisi La Roja di urutan pertama Grup A dengan 18 poin.

Di saat yang sama pesaing terdekat Spanyol, Skotlandia, imbang 2-2 dengan dua gol pemain Napoli Khvicha Kvaratskhelia dibalaskan satu kali oleh Scott McTominay dan satu kali lainnya oleh Lawrence Shankland.

Spanyol dan Skotlandia Wakili Grup A

Dengan demikian Spanyol dan Skotlandia (16 poin) sudah bisa dipastikan akan menjadi wakil dari Grup A ke putaran final Euro 2024 di Jerman. Tim di urutan ketiga Norwegia dengan 10 poin sudah tak mungkin mengejar dua tim ini dengan hanya satu laga tersisa.

Erling Haaland dan rekan-rekannya masih bisa lolos ke putaran akhir melalui jalur play-off UEFA Nations League, tetapi itu pun menunggu beberapa perkembangan dari negara lain di Liga B kompetisi tersebut.

Georgia yang main imbang kontra Skotlandia tadi malam mengisi posisi keempat dengan poin 8, kalah poin dari Norwegia (10). Sementara itu Siprus berada di urutan terakhir grup dengan nihil poin.

Lamine Yamal Sudah Dua Kali Turun Sebagai Starter

Sang pemain muda 16 tahun ini sudah dua kali turun sebagai starter untuk dua laga terakhir pasukan Luis de la Fuente.

Pada kemenangan 6-0 atas Siprus, Lamine Yamal bermain selama 60 menit, meskipun gagal mencetak gol. Sebelum itu pada kemenangan 1-7 di Georgia, ia turun sebagai pengganti dan bermain selama 47 menit serta melesakkan satu gol.

Mikel Oyarzabal Selalu Main Tak Habis Satu Babak

Tragedi itu terjadi lagi untuk pemain Real Sociedad ini. Selalu tidak habis satu babak permainan setiap kali membela tim nasional Spanyol.

Tadi malam ia ditarik keluar saat paruh pertama belum lagi menyentuh menit 40 akibat cedera. Sebelumnya juga bermain hanya pengganti pada babak kedua kemenangan 0-1 di Norwegia dan hanya bertahan satu babak saat menang 2-0 atas Skotlandia.

Selain mencetak satu gol, Oyarzabal juga bertindak sebagai pemberi assist untuk gol ketiga oleh Joselu. Dua pemberi assist lainnya adalah Mikel Merino untuk gol pertama dan Alex Grimaldo gol kedua.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!