Tahu Gak Alasan Brasil Harus Menang Atas Kolombia di Kualifikasi Conmebol, Besok Pagi

Gilabola.com – Brasil harus menang pada laga kualifikasi matchday kelima di kandang Kolombia, besok pagi. Harus. Tapi tahukah kamu apa saja alasannya?

Pertandingan Kolombia vs Brasil yang berlangsung dalam rangka kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia 2026 akan dimulai Jumat pagi (17/11) pukul 07.00 WIB di Estadio Metropolitano Roberto Meléndez di Barranquilla.

Brasil akan turun tanpa Neymar, tapi ada empat pemain muda yang diundang masuk ke dalam skuad Selecao, termasuk Endrick, yang musim baru nanti akan bergabung ke Real Madrid. Endrick fotonya ada di atas, terlihat pada sesi latihan pertamanya bersama tim nasional.

Alasan Pertama, Brasil Sudah Kehilangan Banyak Poin

Tim di bawah arahan Fernando Diniz itu sudah kehilangan lima poin dari empat laga sejauh ini. Tertinggal agak jauh dari Argentina di urutan pertama yang memiliki 12 poin, serta kalah selisih gol dari Uruguay di posisi kedua yang memiliki poin sama, tujuh.

Brasil main imbang 1-1 lawan Venezuela pada matchday ketiga yang mengecewakan mengingat Selecao menang tiga kali dari lima perjumpaan sebelum itu, dengan dua selesai imbang.

Tidak cukup hanya kehilangan dua poin, Brasil malah hilang tiga poin pada matchday keempat saat kalah 2-0 di kandang Uruguay ketika Darwin Nunez terlibat dalam dua gol La Celeste. Satu kali sebagai pencetak gol dan kedua kali sebagai pemberi assist.

Itulah sebabnya mereka tidak boleh kalah lagi di Kolombia. Apalagi Selecao menang dua kali dari lima pertemuan terbaru, meskipun terakhir kalinya hanya dengan skor 1-0 pada kualifikasi Conmebol pada November 2021.

Alasan Kedua, Brasil Bertemu Lawan Berat pada Matchday Keenam

Alasan yang lebih besar lagi adalah, Brasil harus mendapatkan tiga poin di kandang Kolombia kali ini karena matchday keenam akan jauh lebih sulit.

Tahu siapa lawan pada pekan keenam kualifikasi Conmebol nanti? Argentina. Itu akan menjadi sebuah laga yang sulit, meskipun belum tentu Rodrygo dan rekan-rekannya akan kalah.

Lima perjumpaan terakhir di semua kompetisi dan kesempatan, termasuk laga persahabatan, kedua kesebelasan berbagi rata dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Meski begitu tiga head-to-head terakhir usai dengan dua kemenangan bagi Albiceleste serta satu hasil imbang. Yang pertama adalah laga persahabatan pada November 2019 usai dengan kekalahan Brasil 0-1.

Demikian juga pada final Copa America Juli 2021 kalah lagi 0-1 yang menjadi momen pertama Argentina meraih trofi besar pertamanya. Lalu disusul dengan imbang 0-0 pada kualifikasi Conmebol November 2021.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!