Striker Feyenoord Wanti-wanti AS Roma Jelang Bersua di Perempat Final Liga Europa

Gila Bola – Striker Feyenoord, Santiago Gimenez memberikan peringatan ke AS Roma bahwa timnya bisa meraih kemenangan di leg pertama.

Feyenoord dan AS Roma akan bertemu di De Kuip pada leg pertama perempat final Liga Europa, Kamis (13/4) malam WIB.

Menjelang pertandingan, tuan rumah dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi baru menelan satu kekalahan. Santiago Gimenez dan kolega kalah dari Ajax Amsterdam di piala domestik.

Sementara AS Roma cuma meraih dua kemenangan dalam lima laga terakhir. Menariknya, kedua tim sekarang ada di papan atas klasemen masing-masing liga. Namun Santiago Gimenez cukup yakin leg petama perempat final Liga Europa jadi milik Feyenoord.

Alasan Utama Bisa Kalahkan AS Roma

Dikutip dari romapress.net, Santiago Gimenez mengatakan AS Roma akan menjadi salah satu laga terpenting Feyenoord menjelang akhir musim. Ia mendorong rekan satu timnya harus bisa tampil dominan sejak awal laga.

Pemain sepak bola asal Meksiko punya keyakinan timnya bisa menang karena bermain di kandang. Ia yakin dukungan dari para suporter Feyenoord akan menyulitkan AS Roma untuk bermain di de Kuip.

Dengan catatan itulah, Santiago Gimenez sangat optimis leg pertama perempat final Liga Europa mereka bisa menangkan laga.

Data dan Fakta 

Laga Liga Europa ini bakal panas karena sebelumnya Feyenoord menelan kekalahan di final Liga Konferensi Eropa musim lalu dengan skor tipis 1-0. Pelatih Arsene Slot bahkan mengusung misi balas dendam.

Kedua tim juga pernah bersua di Liga Europa pada 2015. Pada saat itu, AS Roma tak kalah dalam dua leg. Tak ayal wakil klub asal Belanda ingin memburu kemenangan usai tiga pertemuan sebelumnya tak menang.

Santiago Gimenez kini dalam deretan top skor Liga Europa 2022/23. Total ia sudah mengoleksi 5 gol dalam 7 pertandingan. Ia cuma terpaut satu gol saja dengan Marcus Rashford. Penyerang Manchester Uited mengemas 6 gol. Dengan demikian, pemain sepak bola berusia 21 tahun punya kans menambah pundi-pundi golnya ke gawang Roma.

Santiago Gimenez

Musim ini, adalah tahun pertamanya ia berkarier di Eropa. Menariknya, Santiago Gimenez tak butuh waktu lama adaptasi dengan Feyenoord. Pasalnya, ia sekarang sudah mengoleksi 23 gol dalam 42 laga.

Akankah Santiago Gimenez berhasil mereobek jala gawang AS Roma di leg pertama perempat final Liga Europa? Menarik dinanti.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!