Pep Guardiola Ungkap Kondisi Cedera Kevin de Bruyne Usai Manchester City Bantai Bayern Munchen

Gila Bola – Pep Guardiola sampaikan kabar terakhir mengenai perkembangan kondisi Kevin De Bruyne yang tampak cedera saat Manchester City menang 3-0 atas Bayern Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions.

Pelatih asal Spanyol itu abaikan kekhawatiran mengenai kondisi kebugaran Kevin De Bruyne usai laga tersebut.

Bintang internasional Belgia itu ditarik keluar di menit 68, tak lama setelah ia mendapat pertolongan pertama di atas lapangan. De Bruyne berusaha untuk lanjutkan pertandingan, tapi ia tampak harus berjuang untuk tetap tampil menekan seperti biasanya. Erling Haaland bahkan harus bermain lebih ke dalam selama beberapa waktu untuk membantu City melepaskan bola.

Namun, saat De Bruyne akhirnya harus mundur dan posisinya digantikan Julian Alvarez, bintang Manchester City bernomor punggung 17 itu tampak frustrasi dengan keputusan Pep Guardiola.

“Itu keputusan taktikal, Julian turun untuk menggantikannya,” tandas Pep Guardiola mengklarifikasi apa yang dipikirkannya, seperti dilansir Manchester World.

Guardiola Puji Salah Satu Pencetak Gol Manchester City

“Saya melihat penampilannya dan mengambil keputusan itu. Di momen itu, kami butuh energi tambahan dari Julian. Saya di sini untuk mengambil keputusan, dan itulah kualitas terbesar saya,” tambah Pep Guardiola.

Manchester City memenangkan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Bayern Munchen lewat gol-gol Rodri, Bernardo Silva dan Erling Haaland. Pep Guardiola pun memuji salah seorang dari ketiga pencetak golnya tersebut usai laga.

“Bernardo seorang pemain sepak bola yang bisa bermain di mana saja karena dia memahami pertandingan dengan sempurna, untuk setiap aksi dengan maupun tanpa bola. Saat (Alphonso) Davies mulai bergerak, anda tak bisa menghentikannya,” ujar Guardiola.

Pep Guardiola Merasa Beruntung Pernah Melatih Banyak Pemain Terbaik Dunia

“Bernardo punya kemampuan untuk membaca posisi itu, memberi kami umpan tambahan. Dia sangat penting di semua jenis pertandingan, dia juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan,” tambahnya.

“Dia pemain yang sangat, sangat penting, dan belakangan dia sering mencetak gol – sesuatu yang sedikit kurang bisa dilakukannya, hingga sekarang dia menjadi pemain yang menentukan,” ujar mantan pelatih Barcelona – dan juga Bayern Munchen itu.

“Dia pemain yang bisa anda katakan bakal bermain di posisi itu, dan anda tak perlu katakan apapun lagi. Saya beruntung telah melatih beberapa pemain yang sangat bagus di Barca dan Bayern, dia juga salah satu pemain terbaik yang pernah saya latih di sepanjang hidup saya, dia istimewa sebagai seorang pemain bola,” ungkap Pep Guardiola memuji Bernardo Silva.

Gol ke Gawang Bayern Munchen Jadi Gol Kelima Bernardo Silva

Laga di Etihad dini hari tadi menjadi penampilan ke-42 Bernardo Silva di semua kompetisi yang dilakoni Manchester City musim ini, dan Rodri menjadi satu-satunya pemain City yang memiliki koleksi gol lebih baik.

Bagi Silva, golnya ke gawang Bayern Munchen merupakan gol kelimanya di musim ini, sementara dia juga menyumbangkan assist untuk gol pertama yang dibukukan City ke gawang Die Roten.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!