Sudah Dilepas Real Madrid Tapi Tolak Pinangan Klub Arab, Eden Hazard Segera Umumkan Pensiun

Gila Bola – Eden Hazard ‘akan gantung sepatu’ di usia yang baru 32 tahun setelah ia dilepas Real Madrid musim panas ini – usai lama dibekap cedera, dan menolak beberapa tawaran klub Arab Saudi.

Legenda Chelsea itu berstatus bebas agen pada musim panas ini, setelah terus-menerus alami serangkaian cedera selama empat tahun karirnya di Real Madrid.

Meski demikian, Eden Hazard tetap ditawarkan perwakilannya kepada beberapa klub. Pemain yang kantongi 126 cap untuk Timnas Belgia itu diberitakan telah ditawarkan ke Vancouver Whitecaps, Nice, Marseille dan klub lamanya, Lille. Namun Hazard menolak upaya tersebut.

Diungkapkan Get Football News France, Eden Hazard justru berniat untuk berhenti bermain – dan ia akan segera mengumumkannya.

Eden Hazard tak pernah berhasil memperlihatkan lagi penampilan gemilangnya seperti saat ia menimba sukses selama tujuh tahun bersama Chelsea, usai bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2019.

Tak Punya Klub Sejak Tinggalkan Real Madrid di Bulan Juni

Diungkapkan SunSport, terlepas dari rangkaian cedera yang membekapnya, bahkan ada pula yang mengeluhkan masalah kebugaran dan kondisinya. Hazard sendiri sudah pensiun dari sepak bola internasional usai Belgia tersingkir di Piala Dunia Qatar pada Desember 2022.

Ia kemudian tak punya klub sejak kontraknya di Madrid berakhir pada bulan Juni 2023, dan dia diyakini telah putuskan untuk mundur dari dunia sepak bola dari pada terus bertahan.

Eden Hazard sebenarnya bisa saja kantongi penghasilan dua kali lipat jika bersedia gabung klub Arab. Namun, sekarang ia hanyalah pemain dengan nilai separuh dari penghasilannya, jika dilihat dari penurunan performa yang dialaminya sejak tinggalkan Chelsea.

Eden Hazard Pernah Jadi Bintang di Chelsea

Faktanya, Hazard hanya bermain dalam enam pertandingan LaLiga untuk El Real musim lalu. Total ia hanya berhasil mencetak tujuh gol dalam 76 penampilannya untuk Real Madrid – klub yang disebut-sebut menjadi klub impiannya sejak masih kanak-kanak.

Ini bertolak belakang dari statistik Hazard di Chelsea yang membuatnya layak disebut sebagai salah satu pemain hebat sepanjang masa The Blues.

Bersama tim London Barat tersebut, Hazard bermain dalam 352 pertandingan, mencetak 110 gol dan 92 assist. Koleksi inilah yang kemudian ikut membuat Hazard menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Premier.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!