Begini Jadinya Jika Paulo Dybala dan Romelu Lukaku Berduet di AS Roma

Gila Bola – Eks direktur olahraga AS Roma, Walter Sabatini mendukung duet Paulo Dybala dan Romelu Lukaku. Ia pun memuji Giallorossi bisa mengamankan tanda tangan Lukaku.

Lukaku menghabiskan kariernya di Inter Milan musim lalu dengan status pinjaman. Akan tetapi, raksasa Liga Italia batal mempermanenkan kontrak sang striker usai melakukan negosiasi dengan Juventus.

Setelah gagal pindah ke klub sepak bola asal Turin, Romelu Lukaku pun kembali ke Chelsea. Apesnya, sang striker tidak masuk rencana Mauricio Pochettino di Chelsea untuk musim2023/24. Di sisi lain, AS Roma adalah tim yang sedang membutuhkan penyerang baru menyusul cedera ACL Tammy Abraham.

AS Roma pun seriusi transfer Romelu Lukaku. Diberitakan oleh Fabrizio Romano, klub Liga Italia telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea dengan status pinjaman dengan durasi pinjaman semusim. Berita baiknya adalah Lukaku juga mau pindah dan sekarang Jose Mourinho punya pilihan bisa menduetkan dengan Paulo Dybala.

Keuntungan Duet Dybala dan Lukaku 

Romelu Lukaku yang tinggal selangkah lagi ke AS Roma mendapatkan perhatian dari Walter Sabatini. Ia pun menilai kedatangan pemain timnas sepakbola Belgia bisa memberikan dampak yang besar untuk Giallorossi.

Bicara kepada La Gazeetta dello Sport, Walter Sabatini mengatakan AS Roma melakukan perekurutan yang tepat. Menurutnya, Romelu Lukaku ketika dalam performa terbaiknya bisa menjadi andalan di lini depan tanpa bantuan.

Lebih lanjut, Walter Sabatini menyebutkanRomelu Lukaku dan Paulo Dybala bisa menjadi luar biasa jika berduet. Pasalnya, kedua penyerang punya kualitas yang baik. Sabatini juga meyakini kedatangan Lukaku akan membantu Roma finis di papan atas di Liga Italia dan bisa lolos ke Liga Champions.

Statistik Romelu Lukaku 

Pemain sepak bola yang sekarang berusia 30 tahun sebelumnya bermain untuk Inter Milan pada dua periode yang berbeda. Di tahun pertamanya, dalam dua musim mampu mencetak di atas 20 gol.

Bahkan di musim 2020/2021, berkat golnya Romelu Lukaku berhasil membawa Inter Milan akhiri puasa gelar Liga Italia.

Meski musim lalu tampil kurang oke dalam urusan mencetak gol, tetapi calon pemain anyar AS Roma mampu persembahkan gelar Coppa Italia dan Piala Super Italia. Tercatat mengemas 14 gol di semua kompetisi pada musim 2022/23.

Duet Bisa Ditunda 

Romelu Lukaku dariberita yang beredar akan segera tiba di Roma, Selasa (29/8) sore waktu setempat. Jika semuanya sudah beres, maka Lukaku bisa menjalani debutnya melawan AC Milan.

Sementara menduetkan Lukaku dengan Paulo Dybala berpotensi besar akan dilakukan oleh Jose Mourinho. Namun, Dybala diberitakan bakal absen karena mengalami nyeri otot usai laga melawan Hellas Verona.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!