Sudah Lolos ke Piala Eropa 2024, Portugal Bakal Lebih Santai Hadapi Bosnia dan Herzegovina

Gila BolaTimnas Portugal akan lebih santai untuk pertandingan lanjutan babak kualifikasi Euro 2024 mereka melawan timnas Bosnia dan Herzegovina setelah kepastian mereka lolos ke Jerman tahun depan.

Memang kemenangan 3-2 mereka atas timnas Slowakia berarti Selecao das Quinas terus mempertahankan rekor 100 persen mereka di Grup J, meraih tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan dan memiliki 21 poin.

Produktivitas gol mereka juga luar biasa, mencetak 27 gol yang mengesankan, sementara mereka clean sheet di enam pertandingan sebelum kebobolan dua gol melawan timnas Slowakia tersebut.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo mencatatkan sejarah dengan dua golnya di pertandingan melawan timnas Slowakia itu, dengan dua golnya membawa dia sudah mengoleksi 125 gol di ajang internasional bersama timnas Portugal.

Timnas Bosnia dan Herzegovina, di sisi lain, masih punya harapan tipis untuk lolos ke Euro 2024 setelah meski mereka hanya meraih sembilan poin dari tujuh pertandingan, tapi hanya empat angka dari timnas Slowakia di tiga laga tersisa.

Edin Džeko dkk akan masuk ke pertandingan ini dengan kemenangan 0-2 atas timnas Liechtenstein di laga sebelumnya berkat gol-gol dari Amar Rahmanović dan Miroslav Stevanović.

Sekarang mereka akan berharap untuk bisa mendapatkan poin penuh di sini untuk membuka harapan lolos dengan mencoba memanfaatkan timnas Portugal yang bisa merotasi skuadnya usai kepastian lolos mereka ke Euro 2024.

Para pemain seperti Cristiano Ronaldo, Rafael Leao dan Joao Cancelo mungkin akan keluar dari skuad, dengan Goncalo Ramos dan Diogo Jota akan berharap bisa tampil starter bersama pemain pinggiran lain seperti Nelson Semedo.

Meski begitu, timnas Bosnia dan Herzegovina akan cukup sulit diharapkan untuk bisa menang di pertemuan ini karena mereka punya sejarah buruk dalam pertemuan mereka sebelumnya melawan timnas Portugal.

Dalam lima pertemuan sebelumnya, Selecao das Quinas tak pernah terkalahkan, menang dalam empat kesempatan dan imbang sekali, dengan pertemuan terakhir kedua tim pada Maret 2023 dimenangkan Cristiano Ronaldo dkk dengan skor 3-0.

Timnas Bosnia dan Herzegovina memang meningkatkan peluang mereka untuk lolos dengan kemenangan 0-2 atas Liechtenstein di laga sebelumnya, tapi jelas itu tidak akan menjad tugas mudah di tiga laga sisa mereka.

Meski dengan sejumlah rotasi, Roberto Martinez yang ingin mempertahankan rekor 100 persen kemenangan mereka di babak fase grup harus bisa keluar sebagai pemenang di pertandingan ini dan mengalahkan tuan rumah, meski dengan skor tipis.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!