Sudah Move On, Marcus Rashford Cetak Gol 5 Menit dan 22 Detik

Gila Bola – 5 menit dan 22 detik adalah waktu yang dibutuhkan Marcus Rashford untuk menjebol gawang Real Betis pada laga 16 besar Liga Europa, Jumat dinihari (10/3). Sepertinya Manchester United sudah move on dari kekalahan telak terakhir kali.

Laga kompetisi Eropa ini merupakan kesempatan pertama Setan Merah melupakan kekalahan yang menyakitkan hati, 7-0 di kandang Liverpool di Liga Inggris terakhir kali. Dan gol cepat Rashford membuktikan bahwa skuad Erik ten Hag itu sudah move on.

Sekitar satu menit sebelum itu sebenarnya Wout Weghorst sudah menjebol gawang Claudio Bravo, tetapi posisinya yang jauh lebih ke belakang daripada pemain outfield terakhir Beticos menyebabkannya dinyatakan offside.

Skor sudah berubah menjadi 1-1, selang lima menit menjelang berakhirnya babak pertama setelah Ayoze Perez menyamakan skor pad amenit 32.

Gol ke-26 Rashford di Semua Kompetisi Musim 2022/23

Gol Rashford ke gawang Claudio Bravo itu merupakan golnya yang ke-26 di semua kompetisi musim 2022/23 ini, sudah semakin menipiskan jarak dengan Kylian Mbappe (30 gol) dan Erling Haaland (33) dari lima liga elit Eropa.

Dari 26 gol itu, 14 terjadi di ajang Liga Inggris saat pemain Inggris berumur 26 tahun itu menduduki ranking keempat di bawah Haaland (27 gol), Harry Kane (18) dan Ivan Toney (15).

Sementara itu di ajang Liga Europa, koleksi lima gol Rashford sudah sama banyak dengan top skor Victor Boniface dari Union Saint-Gilloise, usai pemain Nigeria itu melesakkan dua gol dalam hasil imbang 3-3 di kandang Union Berlin, beberapa jam lalu pada Jumat dinihari.

Erik ten Hag Mengejar Kejayaan Eropa Ketujuh

Sudah merebut satu trofi, Carabao Cup, pada akhir Februari 2023 kemarin, Erik ten Hag mengejar kejayaan Eropa untuk menyandingkan dirinya dengan legenda klub Sir Alex Ferguson.

Di kompetisi Eropa, Setan Merah sudah memenangkan enam trofi yakni:

  • Piala Eropa/Liga Champions 1968, 1999 dan 2008
  • Liga Europa 2017
  • Piala Super Eropa 1991
  • Cup Winners’ Cup 1991

Perjalanan Manchester United di Liga Europa Sejauh Ini

Mengakhiri penyisihan grup pada ranking kedua di bawah Real Sociedad menyebabkan Setan Merah harus menempuh jalur play-off. Namun mereka membuat kejutan dengan menyingkirkan raksasa Spanyol, Barcelona.

Sebagai hadiah usai menyingkirkan Barca, Red Devils dipertemukan lagi dengan klub asal LaLiga, kali ini bertemu Real Betis yang diasuh bekas pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!