Empat Gol! Satu Kaki Manchester United Sudah Berada di Perempat Final Liga Europa

Gila Bola – Sudah resmi Manchester United melupakan apa yang ada di belakang mereka dan menatap akhir musim usai menang 4-1 atas Real Betis pada leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (10/3).

Tanda-tanda kemenangan Setan Merah sudah terlihat setelah Rashford membuka keran gol pada 5 menit dan 22 detik. Antony menyusul dengan gol keduanya beberapa saat setelah babak kedua di Old Trafford ini dimulai dan Bruno Fernandes melesakkan gol ketiga dari hasil sepak pojok Luke Shaw pada menit 58.

Pertandingan belum berakhir dengan Wout Weghorst menambahkan satu gol menjelang akhir, melalui assist dari Scott McTominay. Ini merupakan respons yang ditunggu oleh pelatih Erik ten Hag usai mereka dikalahkan dengan skor telak 7-0 di kandang Liverpool terakhir kali.

Manchester United Perkuat Pertahanan

Data pertandingan memperlihatkan perbaikan yang dilakukan Erik ten Hag terhadap lini belakang timnya. Mereka berhasil membatasi ancaman Beticos dengan hanya satu serangan tepat sasaran selama masing-masing babak.

Selama 45 menit pertama Setan Merah bermain dengan dominasi 55 persen penguasaan bola, melepaskan 10 percobaan gol dan empat serangan tepat sasaran. Hanya satu yang menjadi gol melalui Marcus Rashford, dengan serangan Wout Weghorst selang satu menit sebelumnya dibatalkan wasit.

Mereka kemudian menaikkan tempo dengan 12 upaya gol selama paruh kedua, tujuh tepat sasaran ke gawang Claudio Bravo dengan tiga di antaranya menjadi gol, mengubah skor menjadi 4-1 setelah gol balasan Ayoze Perez.

Apa Laga Manchester United Berikutnya?

Casemiro dan rekan-rekannya akan menjamu tim degradasi Southampton pada hari Minggu 12 Maret guna mencari tiga poin yang bisa mengkompensasikan kekalahan di Anfield terakhir kali.

Setelah itu mereka akan melakoni laga leg kedua di kandang Beticos pada 17 Maret dengan tim asuhan bekas pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, diperkirakan akan memberi respons kuat bermain di kandangnya sendiri di Estadio Benito Villamarín di kota Seville.

Selang dua setengah hari kemudian Red Devils akan menemui Fulham untuk laga perempat final Piala FA saat Erik ten Hag masih berharap dirinya bisa memberi lebih dari satu trofi.

Tiga Musim Terakhir Manchester United di Kompetisi Eropa

  • Tahun 2021 terhenti di penyisihan grup Liga Champions, menduduki posisi ketiga dan turun ke Liga Europa, sebelum lanjut sampai ke final kompetisi sebelum dihentikan Villarreal dengan adu penalti.
  • Tahun 2022 dihentikan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions.
  • Tahun 2023 saat ini melaju ke leg kedua dengan keunggulan 4-1 atas pasukan Manuel Pellegrini.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!