Sudah Sah! Juara Bertahan Liverpool Tersingkir oleh Manchester City di Putaran Keempat Carabao Cup

Dua kali Manchester City unggul, dua kali disusul oleh Liverpool, tetapi gol ketiga oleh Nathan Ake tidak bisa disusul oleh sang juara bertahan, yang dipastikan tersingkir.

Gila Bola – Tidak ada keajaiban ketiga setelah dua kali Liverpool berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan pada laga putaran keempat Carabao Cup, Jumat dinihari (23/12). Gol ketiga Manchester City tidak bisa dibalaskan oleh pasukan Jurgen Klopp.

Kekalahan ini memastikan sang juara bertahan kompetisi EFL Cup edisi 2022 itu untuk tersingkir, memberi sang juara empat kali beruntun sejak 2018 sampai 2021 Manchester City melaju ke babak perempat final.

Drawing untuk penentuan siapa ketemu siapa pada babak perempat final kompetisi akan dilangsungkan sesaat lagi, segera setelah berakhirnya pertandingan Manchester City vs Liverpool.

Laporan Jalannya Pertandingan Manchester City vs Liverpool

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Ada sedikit perbedaan antara babak pertama dan kedua. Selama 45 menit pertama pasukan Pep Guardiola lebih unggul dalam hal dominasi bola, mencapai 59% berbanding 41% milik the Reds.

Skuad the Skyblues juga melepaskan lebih banyak percobaan gol, 12 kali, berbanding empat dari sang juara 2022 itu. Lima usaha serangan tepat sasaran berbanding satu. Dominasi bola juga dikuasai City pada paruh kedua, 55 banding 45. Enam percobaan gol tim biru berbanding tiga.

Bintang Erling Haaland membuka skor pada menit 10 sebelum disamakan oleh Fabio Carvalho menit 20. City satu kali lagi unggul melalui Riyad Mahrez menit 47, namun dengan cepat pula disamakan oleh Mohamed Salah selang beberapa belas detik kemudian. Pertandingan bertambah seru!

Namun gol ketiga the Citizens oleh Nathan Ake pada menit 58 tidak bisa dikejar oleh sang juara sembilan kali sepanjang sejarah kompetisi, Liverpool. Ada kesempatan empat menit injury time diberikan wasit yang tidak bisa dimanfaatkan tim merah.

Kevin De Bruyne Dua Kali Assist

Perlu dicatat bahwa playmaker Belgia Kevin de Bruyne dua kali memberikan assist pada laga putaran kempat EFL Cup ini. Satu kali untuk gol Erling Haaland dan yang kedua untuk gol Nathan Ake.

Terlepas dari peran yang sangat kontroversial di Piala Dunia, ketika ia memberi wawancara pada media menuding Belgia tidak siap menjadi juara karena usia para pemain yang sudah tua, De Bruyne sekali lagi membuktikan kehebatan dirinya di atas lapangan.

Sementara itu satu assist lain bagi City diberikan oleh Rodri, sedangkan dua assist untuk gol-gol the Reds datang dari James Milner dan Darwin Nunez.

Man City Incar Gelar Juara ke-9

Siapa pun yang lolos ke perempat final, tidak akan ada tim yang ingin bertemu mereka berdua saat drawing perempat final dilakukan. Baik City maupun Liverpool adalah dua tim yang terbanyak memiliki gelar juara EFL Cup. City sudah delapan kali sepanjang sejarah, Reds 9 kali.

Daftar tujuh tim lain yang sudah lolos sampai ke delapan besar adalah sebagai berikut dengan angka di belakang nama menunjukkan asal divisinya:

  • Charlton Athletic (3)
  • Leicester City (1)
  • Manchester United (1)
  • Newcastle United (1)
  • Nottingham Forest (1)
  • Southampton (1)
  • Wolverhampton Wanderers (1)

Yang disebut pertama, Charlton, adalah satu-satunya tim di luar Premier League yang tersisa sejauh ini di Carabao Cup 2022/23.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaNewcastle Sulit Dapatkan Gelandang Juventus, Siapkan Tawaran Rekrut Penyerang Barcelona
SelanjutnyaBarcelona Berusaha Hasilkan Banyak Pendapatan Jelang Jendela Transfer Januari